DPRD Pati Muntamah Siap Bantu Pengembangan Pendidikan Pesantren

Anggota DPRD Pati dari Komisi D, Muntamah. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

Anggota DPRD Pati dari Komisi D, Muntamah. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah, mengaku siap membantu pengembangan sektor pendidikan, khususnya yang berada di lingkup pesantren.

Menurut anggota DPRD Pati dari Komisi D ini, sektor pendidikan di pesantren tak kalah dengan pendidikan pada umumnya. Apalagi, pondok pesantren yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU). Sehingga kedepan, berbagai sektor lain seperti olahraga, UMKM, dan yang lain juga akan didorong agar lebih berkembang.

“NU itu sudah terbukti kiprahnya di bidang pendidikan, seperti pondok pesantren yang luar biasa besar dan tidak diragukan lagi. Tapi kami dorong di semua bidang bisa semakin maju,” ungkapnya.

Bukan tanpa alasan, rasa optimis politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini melihat pada beberapa pesantren yang berhasil melahirkan santri dengan keahlian di bidang nuklir. Bahkan beberapa diantaranya ada yang menjadi profesor.

Selain itu, mengingat perkembangan zaman yang semakin maju, Muntamah mengimbau kepada semua santri untuk melek teknologi. Ia juga tak memungkiri hal ini adalah suatu tantangan yang harus bisa dihadapi oleh para santri maupun pengasuh pondok pesantren.

“Tantangan ke depan karena sekarang sudah zamannya digitalisasi. Karena saya juga warga NU harus bisa menyesuaikan meningkatkan sumber daya manusia,” tandasnya.

Seperti diketahui, terdapat 400 lebih pondok pesantren yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Pati sendiri. Dukungan dan peran serta dari wakil rakyat menurut Muntamah akan sangat membantu pengembangan pesantren. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version