DPRD Pati Joni Kurnianto Sebut Siap Fasilitasi Pengembangan Atlet Daerah

Wakil Ketua IDPRD Pati, Joni Kurnianto. (Dok. Lingkar TV/Lingkarjateng.id)

Wakil Ketua IDPRD Pati, Joni Kurnianto. (Dok. Lingkar TV/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Nama Christian Adinata belakangan ini banyak diperbincangkan oleh media Indonesia. Hal ini karena atlet kelahiran Pati ini berhasil meraih medali emas cabang olahraga (Cabor) bulu tangkis dalam ajang SEA Games Kamboja 2023.

Prestasi ini didapat setelah Adinata mengalahkan sesama atlet Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo yang notabene seniornya, pada Selasa 16 Mei 2023 kemarin.

Capaian ini tentu sangat membanggakan negara serta daerah asalnya Pati. Wakil Ketua I DPRD Pati Joni Kurnianto turut memberikan apresiasi kepada atlet muda berusia 22 tahun itu. Pihaknya berharap, capaian gemilang ini dapat ditiru oleh anak-anak muda Pati yang lain.

Wakil Ketua DPRD Pati Joni Kurnianto juga mengaku siap memberikan fasilitasi bagi para pemuda daerah untuk memupuk bakat dan potensi di bidang olahraga.

“Tahun depan memang kami sengaja seleksi ketat. Kita koordinasi penuh, kita datangkan pelatih ada yang dari Pati atau luar Pati. Supaya atlet tidak rendah diri atau minder,” tegasnya.

Politisi dari Partai Demokrat ini berharap semangat wani ngeyel khas Persipa Pati dapat diterapkan oleh seluruh atlet Pati saat bertanding. Ia juga akan terus mendorong agar para atlet memiliki semangat juang untuk mendapatkan hasil yang terbaik dalam tiap pertandingan.

“Pati itu harus wani ngeyel seperti Persipa. Apalagi kita punya pelatih tingkat nasional, jadi kita harus percaya diri dan kita coba,” imbuhnya.

Sebagai wakil rakyat, dia menyampaikan siap untuk membiayai segala keperluan para atlet Pati yang bertanding dalam kejuaraan. Baik dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah atau Porprov Jateng 2023, Pekan Olahraga Nasional atau PON 2024, serta berbagai kejuaraan lain yang diharapkan Joni dapat diikuti oleh atlet asal Pati. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version