DPRD Pati Joni Kurnianto Harapkan Atlet Daerah Wakili Jateng pada PON 2024

Wakil Ketua I DPRD Pati, Joni Kurnianto. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

Wakil Ketua I DPRD Pati, Joni Kurnianto. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Provinsi Aceh dan Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah dalam pesta akbar Pekan Olahraga Nasional atau PON 2024 mendatang. Kompetisi olahraga tingkat nasional ini akan diikuti oleh atlet-atlet dari seluruh provinsi.

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Joni Kurnianto, pun berharap atlet asal Pati yang mewakili Provinsi Jawa Tengah dapat turut berkompetisi dan mengharumkan nama daerah.

Sebagai orang yang turut berpartisipasi dalam pengembangan atlet asal Pati, beberapa waktu lalu Wakil Ketua DPRD Pati Joni Kurnianto telah mengutus tiga atlet tenis untuk mengikuti seleksi Pra-PON. Seleksi itu dilakukan di Lapangan Tebus Ambirawa Raga Ambarawa, Semarang.

Dengan keikutsertaan atlet asal Pati itu, dirinya berharap diantara ketiga atlet ada yang lolos untuk mewakiki Jawa Tengah saat PON 2024. Ketiga atlet yang ikut seleksi Pra PON 2024 adalah Andhika Rizki, Farren Allysia, dan Diah Ayu.

“Alhamdulillah, ada tiga atlet kami yang diminta untuk seleksi persiapan Prakualifikasi PON. Namun satu atlet tidak berangkat karena masih dalam proses pemulihan pasca tipes. Mari doakan bersama agar atlet Pati bisa mewakili Jawa Tengah di PON,” ungkapnya.

Tak hanya dukungan semangat, Wakil Ketua DPRD Pati Joni Kurnianto bersama Persatuan Lawan Tenis Indonesia Pati (Pelti Pati) mengaku turut memberikan fasilitasi uang saku, akomodasi, transportasi, dan pelatih pendamping kepada ketiga atlet tersebut.

Sehingga dengan kehadiran pemerintah didalam tiap-tiap cabang olahraga, politisi dari Partai Demokrat ini berharap dapat memotivasi anak-anak muda yang lain untuk lebih giat menekuni bakat olahraga yang disukai. Sehingga bisa membawa nama Pati di kancah nasional bahkan internasional.

“Harapannya, hal ini akan terus memotivasi pemuda Kabupaten Pati untuk terus berpartisipasi dan mengharumkan nama bangsa khususnya daerah Pati di berbagai ajang kedepannya,” pungkasnya. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version