DPRD Pati Endah Sri Wahyuningati Apresiasi Kegiatan Street Fashion

DPRD Pati Endah Sri Wahyuningati Apresiasi Kegiatan Street Fashion

BERI KETERANGAN: Anggota DPRD Pati, Endah Sri Wahyuningati saat memberikan keterangan. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Anggota DPRD Pati Endah Sri Wahyuningati atau yang akrab disapa Bu Ning mengaku mendukung penuh kemajuan sektor pariwisata di Bumi Mina Tani melalui Pati Street Fashion.

Menurutnya, suksesnya Pati Street Fashion yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) beberapa waktu lalu menjadi tolak ukur kemajuan sektor pariwisata.

“Kita lihat bagaimana antusiasme masyarakat, kan ada yang sesuai tema ada yang tidak. Itu menjadi suatu tantangan dan evaluasi. Bisa dijadikan ruang gerak terhadap masyarakat untuk melaksanakan kegiatan serupa,” ungkap anggota DPRD Pati.

Selaku anggota DPRD Pati, ia menilai acara semacam ini dapat dijadikan wadah bagi masyarakat untuk berekspresi. Baik melalui peragaan busana maupun dalam dunia fotografi. Terlebih, event yang mengundang kerumunan banyak orang semacam ini, menurutnya, sudah lama ditiadakan mengingat adanya pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, Bu Ning menyarankan, agar dalam kemajuan wisata seperti Street Fashion dilaksanakan berbarengan dengan car free day yang dihadiri banyak orang.

“Secara kelembagaan, kami (DPRD Pati, red) melalui Pemda Dinporapar memberikan support penuh kegiatan-kegiatan yang memberikan ruang kepada masyarakat untuk berekspresi. Kami sangat mengapresiasi. Disamping memberikan ruang pada teman-teman pecinta fashion, juga menjadi ruang bersama di car free day bersama masyarakat pasca pandemi yang cukup panjang,” imbuhnya.

Ia juga meminta kepada panitia agar tiap agenda dilakukan evaluasi, terkhusus Dinporapar. Dengan tujuan, pelaksanaan event ke depan akan lebih baik demi kemajuan sektor pariwisata Kabupaten Pati.

“Panitia menyediakan ruang sesuai dewan juri. Kami berharap, kegiatan ini memberikan report (laporan, red), sehingga bisa menjadikan evaluasi jika memang diperlukan,” tandasnya.

Selain berdampak pada sektor wisata, anggota DPRD Pati ini juga berharap Pati Street Fashion melahirkan bibit-bibit muda di bidang modeling. Ia juga menegaskan akan selalu support kegiatan yang dapat menumbuhkan sektor pariwisata di Kabupaten Pati. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Koran Lingkar)

Exit mobile version