DPRD Pati Beri Usulan di Bidang Pertanian dan Perdagangan

DPRD Pati Beri Usulan di Bidang Pertanian dan Perdagangan

POTRET: Anggota DPRD Pati, Narso. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati ingin Pemerintah Kabupaten Pati memperhatikan bidang pertanian dan perdagangan. Setidaknya, ada lima poin penting yang menjadi usulan dewan pada bidang tersebut.

Beberapa poin penting dalam usulan DPRD Pati tersebut dibacakan oleh anggota Komisi B, Narso. DPRD Pati meminta kepada Pemerintah Kabupaten Pati untuk memfasilitasi pertanian yang ramah lingkungan dan diversifikasi pertanian. Diversifikasi pertanian merupakan pengalokasian sumber daya pertanian ke beberapa aktivitas lain yang menguntungkan secara ekonomi maupun lingkungan.

“Pemerintah Kabupaten Pati agar memfasilitasi asuransi bagi petani yang mengalami gagal panen akibat bencana alam, selain itu meningkatkan sarana dan prasarana produksi pertanian, dan memfasilitasi petani untuk mendapatkan pupuk serta pestisida dengan mudah,” papar Narso.

DPRD Pati Beri Usulan di Bidang Olahraga dan Perikanan

Selain pada bidang pertanian, DPRD Pati juga meminta Pemerintah Kabupaten Pati untuk memperhatikan bidang perdagangan. Salah satunya adalah menstabilkan harga bahan pokok.

“Pemerintah Kabupaten Pati agar melakukan monitoring atau operasi pasar terkait penstabilan harga bahan pokok dan distribusi LPG bersubsidi. Diperlukan sejumlah langkah-langkah konkret oleh Dinas Perdagangan untuk menjaga stabilitas harga, agar harga kebutuhan pangan di sejumlah pasar tetap terkendali dan terjangkau bagi masyarakat,” pungkasnya. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version