DPC Gerindra Resmi Buka Penjaringan Cabup Cawabup Jepara

Pamflet resmi pembukaan calon bupati dan calon wakil bupati DPC Partai Gerindra Jepara. (Dok. Lingkarjateng.id)

Pamflet resmi penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati DPC Partai Gerindra Jepara. (Dok. Lingkarjateng.id)

JEPARA, Lingkarjateng.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Jepara resmi membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati (Cabup-cawabup) di Pilkada Jepara 2024.

Ketua Desk Pilkada 2024 Partai Gerindra Kabupaten Jepara mengatakan, pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di partai Gerindra Kabupaten Jepara  dibuka selama tiga hari mulai  17 – 19 Mei 2024. Pendaftaran dibuka mulai waktu kerja pukul 09.00 pagi hingga 16.00 sore dan terbuka bagi siapapun baik kader internal maupun eksternal.

“Kami membuka pintu selebar-lebarnya, baik dari kalangan kader partai maupun masyarakat umum yang ingin mencalonkan diri sebagai calon bupati atau wakil bupati Jepara 2024,” kata Purwanto sapaan karib Ketua Desk Pilkada 2024 Partai Gerindra Kabupaten Jepara.

Purwanto menerangkan, penjaringan dibuka selama tiga hari, setelah itu akan dilakukan verifikasi berkas. Kemudian akan diundang para balon Bupati yang mendaftar untuk menyampaikan visi dan misinya. Lanjut dirinya menambahkan, para kandidat yang mendaftar tentunya harus memiliki visi dan misi yang sama dengan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

“Ya, harus satu visi dan misi dengan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan wakil Presiden terpilih,” terang Purwanto.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Jepara, Arizal Wahyu Hidayat  mengungkapkan, sejauh ini sudah ada beberapa calon potensial yang sudah berkomunikasi menyatakan ikut dalam bursa penjaringan bakal calon Partai Gerindra. Lebih lanjut pihaknya menekankan akan mengusung bakal calon Bupati (Bacabup) yang memiliki visi yang sama terhadap Partai Gerindra, dan tentunya memiliki keinginan untuk memajukan Kabupaten Jepara yang berpihak kepada rakyat kecil.

“Salah satu harapannya linear dengan Cagub Jawa Tengah Sudaryono, untuk bersama – sama membangun Jepara dan mendukung pembangunan di Jawa Tengah,” ungkapnya.

Pihaknya menerangkan bahwa partai Gerindra Kabupaten Jepara mempunyai peran yang cukup besar dalam mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati di Bumi Kartini. Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun ini, pihaknya berhasil mengamankan sebanyak delapan kursi di parlemen Kabupaten Jepara.

“Tentunya kita tidak mau hanya menjadi penonton saja, untuk kami akan mengusung cabub dan cawabub dalam pilkada nanti,” terang Rizal.

Disinggung tentang komunikasi politik dengan sejumlah PPP dan PKB beberapa waktu lalu, Rizal menyebut jika komunikasi tersebut dimaksudkan untuk mengenal lebih jauh dan penyelarasan visi misi partai politik.

“Kalau komunikasi sudah dilakukan tapi kami belum menentukan partai mana yang nanti akan berkoalisi dengan Gerindra,” pungkasnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version