Diskominfo Pati Terus Dukung Pemkab Wujudkan Kabupaten Sehat

RAPAT: Rapat koordinasi Kabupaten Sehat tahun 2023 di Ruang Rapat Pragolo Sekretariat Daerah Kabupaten Pati pada Selasa, 10 Januari 2023. (Dok. Facebook Diskominfo Pati/Lingkarjateng.id)

RAPAT: Rapat koordinasi Kabupaten Sehat tahun 2023 di Ruang Rapat Pragolo Sekretariat Daerah Kabupaten Pati pada Selasa, 10 Januari 2023. (Dok. Facebook Diskominfo Pati/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati terus mendorong terealisasinya agenda Kabupaten atau Kota sehat. Konsep Kabupaten Sehat merupakan upaya peningkatan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, aman, nyaman, dan sehat bagi penduduk pada kabupaten tersebut.

Kepala Diskominfo Pati, Ratri Wijayanto, sangat mendukung program Kabupaten Sehat agar bisa segera terealisasi. Terkait hal ini, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pati telah mengadakan pertemuan antar OPD beberapa kali terkait Kabupaten Sehat 2023.

“Kami mendukung penuh atas penggarapan serius terkait Kabupaten sehat karena bisa dikatakan konsep kabupaten sehat bisa menjadi modal utama kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Perlu diketahui, Forum Kabupaten Sehat sesuai dengan yang tertuang pada keputusan Bupati Pati 1440/1471/2021 tentang Forum Kabupaten Sehat. Regulasi ini memuat tentang tatanan Kabupaten Sehat yang meliputi pariwisata, rumah ibadah, pemukiman, pasar, pendidikan, transportasi yang tertib, perkantoran, perindustrian, dan masyarakat sehat mandiri.

“Saya yakin, adanya KabupatenS dapat diharapkan sebagai upaya pengembangan potensi ekonomi, sosial budaya. Sehingga, bisa berdampak positif kepada masyarakat agar mandiri dan terlibat secara aktif dalam menciptakan pembangunan dan smart city,” terangnya.

Melalui program ini , ia berharap ke depan Kabupaten Pati dapat mendapatkan peringkat pada ajang Kabupaten Sehat tingkat nasional. Sehingga pemerintah Kabupaten Pati selalu membentuk komitmen, sinergi, dan konsistensi dari semua OPD dan masyarakat. (Lingkar Network | Khairul Mishbah – Koran Lingkar)

Exit mobile version