Diskominfo Pati Gelar Bimtek Pemaksimalan Sistem Data Kepramukaan

BIMTEK: Diskominfo Pati menggelar bimbingan teknis (bimtek) pemaksimalan sistem data kepramukaan untuk Kwartir Cabang Pati pada Rabu, 1 Maret 2023. (Khairul Mishbah/Lingkarjateng.id)

BIMTEK: Diskominfo Pati menggelar bimbingan teknis (bimtek) pemaksimalan sistem data kepramukaan untuk Kwartir Cabang Pati pada Rabu, 1 Maret 2023. (Khairul Mishbah/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Pati terus mendorong dan memfasilitasi beberapa lini untuk mengembangkan sistem informasi dan komunikasinya. Salah satunya dengan memaksimalkan sistem data kepramukaan menjadi lebih baik melalui Sistem Informasi Kepramukaan (SIK).

Salah satu yang telah terealisasi dan sebagai percontohan adalah sosialisasi dan bimtek SIK Kwartir Cabang Pati.  Agenda ini dihadiri seluruh Kwaran se-Kabupaten Pati, Waka Orhum, Kakak edy siswanto. Kemudian Kakak Sugiyono, dan ditutup oleh Waka Humas Informatika, Kakak Endy Sumardiyono.

Kepala Diskominfo Pati, Ratri Wijayanto, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan komitmen Diskominfo dalam mendorong pemaksimalan sistem data kepramukaan menjadi lebih baik.

“Kegiatan tersebut akan terus didorong pelaksanaannya setiap tahun. Harapannya mereka bisa mempunyai satu data dan bisa dimutakhirkan setiap tahunnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan adanya satu data yang maksimal maka kepramukaan tingkat Kwartir Cabang Pati bisa lebih berkembang.

“Dengan perbaikan sistem pendataan, mereka bisa memiliki titik poin dalam dalam melihat lini mana yang perlu dikemabangkan. Sehingga tatget mereka terukur dan lebih terarah,” terangnya.

Sementara itu, Waka Orhum, Edy Siswanto, merespons baik kegiatan tersebut. Pihaknya menyebut Sistem Informasi Kepramukaan (SIK) itu sebenarnya untuk entri data, mulai siaga, penggalang, penegak, pandega, sampai tingkat dewasa.

“Kegiatan ini bagus dan harapannya akan bisa dipadukan. Karena dengan adanya data anggota akan mendorong pengambilan kebijakan Kepramukaan yang lebih baik,” ujarnya. (Lingkar Network | Khairul Mishbah – Koran Lingkar)

Exit mobile version