Diskominfo Pati Gandeng Dishub Informasikan Persiapan Mudik 2023

Sekertaris Dishub Pati, Eko Budi Santosa saat menjadi narasumber dialog interaktif bersama Diskominfo Pati di Radio Suara Pati belum lama ini. (Official Instagram Diskominfo Pati/Lingkarjateng.id)

Sekertaris Dishub Pati, Eko Budi Santosa saat menjadi narasumber dialog interaktif bersama Diskominfo Pati di Radio Suara Pati belum lama ini. (Official Instagram Diskominfo Pati/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Dalam rangka persiapan mudik lebaran 1444 Hijriah. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati menggandeng Dinas Perhubungan (Dishub) untuk memberikan edukasi kepada masyarakat melalui channel Radio Suara Pati.

Kepala Diskominfo Pati, Ratri Wijayanto, mengatakan pentingnya dialog ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Pati yang hendak pulang ke kampung halaman. Terutama terkait kesiapan sebelum melakukan perjalanan. Terlebih, Pati merupakan salah satu kota tujuan dari ratusan ribu pemudik yang diprediksikan akan melintas di Kabupaten Pati.

Jelang Lebaran, Diskominfo Pati Bagi Tips Hindari Scam Info Mudik Gratis

“Kemarin kita ajak Dishub untuk tanya jawab di Radio Suara Pati dengan tema “Mudik Nyaman dan Berkesan”. Disampaikan bahwa pemudik tahun ini diprediksi mencapai 27,32 juta orang. Kabupaten Pati termasuk salah satu yang akan dilalui pemudik, terutama bagi mereka yang ke arah Pantura Jawa Timur,” jelasnya.

Ratri turut mengapresiasi pendengar radio Suara Pati yang ikut aktif menyampaikan pertanyaan seputar persiapan mudik selama jalannya dialog interaktif.

Persiapan Mudik Lebaran, Pj Bupati Pati Siap Ikuti Instruksi Gubernur Jateng

Sementara itu Sekretaris Dishub Pati, Eko Budi Santosa menyampaikan bahwa pihaknya bersama Satlantas Polresta Pati telah siap menyambut arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2023 ini.

Bahkan pada Rabu, 5 April 2023 kemarin, pihaknya telah menerima ramp check untuk kesiapan angkutan lebaran di terminal Kembangjoyo Pati.

“Tentu kami akan menambah dan meningkatkan fasilitas prasarana jalan seperti perbaikan dan pelebaran, menambahkan rest area, marka jalan, dan fasilitas lainnya,” terangnya.

Pihak Dishub mengimbau kepada masyarakat yang hendak mudik agar mempersiapkan segala sesuatunya lebih awal, termasuk kesiapan kendaraan yang akan digunakan untuk mudik dan kondisi fisik. Sebab puncak arus mudik diprediksi terjadi pada 19 April 2023. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version