Digelar Terbuka, Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Salatiga Disaksikan Ribuan Warga

RAPAT: Suasana rapat paripurna istimewa HUT Kota Salatiga di Alun-Alun Pancasila pada Senin, 24 Juli 2023. (Angga Rosa/Lingkarjateng.id)

RAPAT: Suasana rapat paripurna istimewa HUT Kota Salatiga di Alun-Alun Pancasila pada Senin, 24 Juli 2023. (Angga Rosa/Lingkarjateng.id)

SALATIGA, Lingkarjateng.idBersamaan dengan HUT ke-1.273 Kota Salatiga, DPRD bersama Pemerintah Kota Salatiga untuk pertama kalinya menggelar rapat paripurna terbuka di Alun-Alun Pancasila pada Senin, 24 Juli 2023. Hal ini sangat istimewa karena juga disediakan berbagai stan kuliner.

Ribuan warga menyerbu puluhan stan kuliner kenduri rakyat yang diselenggarakan DPRD Kota Salatiga di Alun-alun Pancasila, pada Senin, 24 Juli 2023. Mereka berebut makanan dan minuman yang dijajakan secara gratis.

Tak pelak, belum ada satu jam setelah stan kuliner dibuka, semua makanan dan minuman yang disediakan ludes. Kenduri rakyat ini sengaja digelar untuk masyarakat dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 1.273 Kota Salatiga.

“Kenduri rakyat ini kami selenggarakan untuk pesta rakyat. Hari jadi harinya rakyat Salatiga,” ujar Ketua DPRD Kota Salatiga, Dance Ishak Palit.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga Sinoeng N. Rachmadi mengapresiasi DPRD Salatiga yang telah menggelar kenduri rakyat dalam rangka HUT Kota Salatiga.

“Istimewanya lagi, kenduri rakyat belum dimulai, makanan yang disediakan sudah habis. Tadi saya jawil-jawil sama pak ketua besok tahun depan Insya Allah kita akan tambahkan stan makanannya,” kata Sinoeng.

Acara ini disambut antusiasme masyarakat. Sejumlah warga mengaku senang dengan adanya kenduri rakyat ini. Acara ini benar-benar diselenggarakan untuk masyarakat. 

“Ini benar-benar pesta Hari Jadi Salatiga. Masyarakat diperbolehkan melihat langsung rapat paripurna istimewa dan disediakan berbagai jenis makanan dan minuman gratis,” kata Joko (53) warga Blotongan, Sidorejo. 

Menurutnya, acara peringatan HUT Kota Salatiga tahun ini lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Tak hanya itu, DPRD Kota Salatiga juga menggelar rangkaian acara kegiatan yang istimewa yakni menyelenggarakan rapat paripurna di Alun-alun Pancasila.

“Biasanya rapat paripurna dilaksanakan di dalam gedung DPRD. Tapi Rapat Paripurna Hari Jadi Salatiga ini digelar di ruang terbuka sehingga masyarakat bisa menyampaikan secara langsung. Ini sangat istimewa,” ucapnya. (Lingkar Network | Angga Rosa – Koran Lingkar)

Exit mobile version