Diduga Korsleting Listrik, Grapari Kudus Kebakaran

Diduga Korsleting Listrik, Grapari Kudus Kebakaran

MEMADAMKAN: Petugas sedang memadamkan api di lobi kantor Grapari Kudus. (Dok. BPBD Kudus/Lingkarjateng.id)

KUDUS, Lingkarjateng.idKantor Grapari Kudus yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, mengalami kebakaran, Minggu (15/05). Api muncul sekitar pukul 08.30 WIB, sedangkan untuk memadamkan api, 3 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diduga api berasal dari korsleting listrik di bagian AC. Pada saat AC terbakar, di bawahnya terdapat sofa sehingga api membesar dengan cepat dan membakar sebagian peralatan yang ada di lobi kantor Grapari Kudus.

Menurut Kapolsek Kota, AKP Luk Har Sya’nin mengatakan bahwa, api yang membakar sebagian lobi kantor tersebut berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Terjadi Kebakaran, Layanan BRI Kudus Tetap Berjalan Normal

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.30 WIB,” tuturnya.

Ia menambahkan, sebelumnya sempat terjadi alarm tanda kebakaran dan diikuti dengan tiga orang petugas keamanan yang berupaya memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (Apar). Lalu pihak keamanan menghubungi pemadam kebakaran.

Atas peristiwa tersebut, beruntung tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian yang diakibatkan kebakaran ini masih dalam proses penghitungan.

Petugas yang membantu mengevakuasi diantaranya Petugas BPBD, Petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Kudus, Petugas U Garuda 112, TNI dan Polri, Pemadam Kebakaran PT. Nojorono dan relawan gabungan. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version