Diarak Estafet Melewati 5 Kabupaten, Obor Porprov Jateng 2023 Tiba di Pati

ESTAFET: Penjabat Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro (kanan) menerima estafet obor Porprov Jateng di Pendopi Kabupaten Pati pada Jumat, 4 Agustus 2023. (Dok. Humas Pemkab Pati/Lingkarjateng.id)

ESTAFET: Penjabat Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro (kanan) menerima estafet obor Porprov Jateng di Pendopi Kabupaten Pati pada Jumat, 4 Agustus 2023. (Dok. Humas Pemkab Pati/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Setelah diarak melewati 5 kabupaten, dua obor Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah XVI Tahun 2023 tiba di Kabupaten Pati pada Jumat, 4 Agustus 2023.

Obor Porprov Jateng 2023 datang dari dua tempat berbeda. Pertama, obor melewati jalur Grobogan, Blora, Rembang. Kedua, obor datang dari wilayah barat Grobogan, Kudus, dan Jepara sebelum masuk ke wilayah Kabupaten Pati. Selanjutnya, obor Porprov ini akan disemayamkan di Pendopo Kabupaten Pati sebagai persiapan sebelum dibawa ke Stadion Joyo Kusumo.

“Kemarin waktu pengambilan juga pawainya menjadi dua yang satu lewat Blora, Rembang baru masuk ke Pati yang satu lagi ke arah barat kemudian ke Jepara baru masuk ke Pati. Dan dua-duanya sekarang disemayamkan di pendopo kabupaten Pati,” jelas Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, dalam prosesi penerimaan obor Porprov Jateng 2023.

Stadion Joyo Kusumo akan menjadi saksi bagi momen bersejarah ketika obor dinyalakan dalam upacara pembukaan yang melambangkan dimulainya Porprov Jateng.

“Itu sebagai simbol dimulainya pekan olahraga provinsi yang ke 16, jadi itu menjadi pemacu semangat para atlet yang akan bertanding,” ungkapnya.

Persiapan Lengkap, Pati Siap Sambut Porprov Jateng 2023

Walaupun beberapa cabang olahraga sudah dimulai, pergelaran Porprov Jateng secara resmi akan dibuka pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

“Memang saat ini sudah ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan, tapi memang nanti untuk yang Porprov mulai dibuka tanggal 5 malam Minggu, nanti tentunya mulai saat itulah event Porprov yang secara resmi kita jalankan,” terangnya.

MENYALA: Penjabat Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro meletakkan obor Porprov Jateng untuk diinapkan di Pendopo Kabupaten Pati sebelum opening ceremony, Jumat, 4 Agustus 2023. (Dok. Humas Pemkab Pati/Lingkarjateng.id)

Pj Bupati Henggar berharap, dalam kompetisi Porprov Jateng tersebut, atlet-atlet asal Pati bisa menunjukan seluruh potensi yang dimiliki agar Kabupaten Pati bisa berada di lima besar klasemen Porprov Jateng 2023.

“Untuk atlet Pati kita punya target 5 besar, mudah-mudahan kita akan tercapai dan beberapa atlet sudah kita lepas beberapa hari yang lalu dan sudah kita berikan semangat agar dia menampilkan potensi-potensi yang dia miliki dan tetap semangat,” harapnya.

Digelar Mulai 5 Agustus, Ini Jadwal Porprov Jateng 2023 di Kabupaten Pati

Selain itu, Pj Bupati Henggar juga berpesan kepada para atlet agar menunjukkan penampilan terbaik serta menjunjung sportivitas.

“Tolong tunjukkan apa yang sudah kalian miliki, jaga sportivitas dan semangat, jadilah atlet yang terbaik di Porprov Jawa Tengah XVI 2023 ini. Karena akan ada banyak event kedepan yang kalian ikuti lagi,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati Rekso Suhartono menginginkan, Kabupaten Pati bisa duduk di 5 klasemen.

“Diharapkan nanti kita target 5 besar, karena tahun 2017 kita 7 besar, mudah-mudahan kita bisa meningkat menjadi 5 besar,” tambahnya. (Lingkar Network | Setyo Nugroho – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version