Datangi Disdik, DPRD Blora Beri Masukan soal Kelanjutan Renovasi SDN Gadon

AUDIENSI: Anggota DPRD Kabupaten Blora, Darwanto dan Warsit saat audiensi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora terkait renovasi SDN Gadon, pada Rabu, 26 Juli 2023. (Hanafi/Lingkarjateng.id)

AUDIENSI: Anggota DPRD Kabupaten Blora, Darwanto dan Warsit saat audiensi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora terkait renovasi SDN Gadon, pada Rabu, 26 Juli 2023. (Hanafi/Lingkarjateng.id)

BLORA, Lingkarjateng.id – Anggota DPRD Blora Darwanto dan Warsit mendatangi kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Blora untuk audensi menindaklanjuti perkembangan atas peristiwa tewasnya satu pekerja saat merenovasi SDN Gadon, Kecamatan Cepu, pada Rabu, 26 Juli 2023.

Selain menemui pihak terkait seperti Kepala Disdik dan Kepala Bidang Sarpras, anggota DPRD Blora dari Komisi C itu juga sempat bertemu ketua komite dan Kepala Sekolah SDN Gadon.

Dihadapan pihak Disdik, anggota DPRD Blora Darwanto meminta agar renovasi bisa berlanjut tetapi dengan syarat pelaksana proyek harus memperhatikan petunjuk teknis (juknis).

“Renovasi bisa dilanjutkan nantinya dengan memperhatikan juknis yang ada. Silakan berdayakan konten lokal, mulai dari tenaga kerja, material dan lainnya,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta komite bersama dengan pihak sekolah untuk menjalin komunikasi dengan Kepala Desa Gadon agar tidak terjadi miskomunikasi.

“Jalin komunikasi yang baik dengan lingkungan agar tidak terjadi salah paham. Kalau pekerjaan berjalan lancar mungkin tidak masalah, tetapi jika sudah ada insiden seperti beberapa hari yang lalu akan terjadi salah paham,” tegasnya.

Darwanto juga berharap agar denah pembangunan bisa dikaji ulang terkait tata letak gedung yang akan direnovasi agar bisa lebih proporsional.

Sementara itu, anggota DPRD Blora Warsit juga mendukung apa yang disampaikan rekannya Darwanto. Dirinya meminta agar korban meninggal bisa diberikan tambahan santunan yang diberikan kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Keluarga korban sudah diberikan santunan sudah bagus, tetapi kami minta agar dicarikan tambahan berupa asuransi ataupun yang lain. Itu belum sebanding dengan hilangnya nyawa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disdik Blora Aunur Rofiq, berterimakasih kepada DPRD Blora yang sudah memberikan masukan terkait pelaksanaan proyek DAK di SDN Gadon. Sesuai dengan masukan, pihaknya berjanji bakal segera mengurus kelanjutan dari pembangunan SDN Gadon. (Lingkar Network | Hanafi – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version