Cek Keamanan Pangan, Pj Bupati Pati Tinjau Swalayan ADA dan Luwes

MONITORING: Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro (pakai topi), meninjau keamanan pangan di swalayan jelang lebaran pada Senin, 17 April 2023. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

MONITORING: Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro (pakai topi), meninjau keamanan pangan di swalayan jelang lebaran pada Senin, 17 April 2023. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Menjelang hari raya idlufitri 1444 Hijriah, Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, bersama rombongan meninjau kelayakan makanan di dua swalayan, yakni ADA dan Luwe pada Senin, 17 April 2023.

Dalam rombongan peninjauan peredaran pangan di ritel modern itu, Pj Bupati Henggar didampingi Plt Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), dan Kepala Satpol PP.

Pantau Harga Kepokmas, Pj Bupati Pati Sidak ke Pasar Puri dan Sleko

Pj Bupati Henggar mengatakan pengecekan hari ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada makanan kedaluwarsa dijual menjelang idulfitri di dua swalayan yang ada di Pati tersebut. Hasilnya sidak hari ini tidak ditemukan bahan dan makanan yang kedaluwarsa ataupun tidak layak jual.

“Saya sudah coba cek semua aman jadi apa yang ada di pasaran yang diperuntukkan untuk warga kita yang ada di Kabupaten Pati Insya Allah aman,” tegasnya.

Dari peninjauannya, Pj Bupati Henggar mendapati masa kedaluwarsa makanan yang dijual di etalase swalayan masih lama yakni di akhir tahun hingga 2024. Demikian halnya dengan makanan yang dikemas menjadi parsel, pihaknya mengecek dan tidak ditemukan yang kedaluwarsa.

“Jadi saya coba cek tadi termasuk yang ada di parsel kondisinya Alhamdulillah bagus semua dan mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat kita yang ada di Kabupaten Pati,” pungkasnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version