Cari Pakan Ternak, Warga Tlogowungu Pati Ditemukan Tewas Hanyut di Sungai

EVAKUASI: Proses evakuasi korban hanyut di Desa Cabak, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati pada Selasa, 28 Februari 2023. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

EVAKUASI: Proses evakuasi korban hanyut di Desa Cabak, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati pada Selasa, 28 Februari 2023. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Pria berinisial SL (63),warga Dukuh Brito, Desa Cabak, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati ditemukan tewas hanyut di sungai setempat pada Selasa, 28 Februari 2023.

Pada hari sebelumnya, Senin, 27 Februari 2023 sekira jam 09.00 WIB, SL diketahui berangkat mencari rumput untuk pakan ternak sapi miliknya.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Desa Cabak, Suroto. Menurut informasi yang ia terima, SL hanyut ke sungai yang saat itu dalam kondisi banjir ketika hendak menyebrang usai mencari pakan ternak.

“Tetapi keterangan saksi, tidak melihat korban sampai di sebelah utara sungai. Kemudian saksi memberitahukan kepada warga dan keluarganya,” terang Suroto.

Warga kemudian melakukan pencarian hingga jam 20.00 WIB, akan tetapi korban belum ditemukan.

Pencarian kembali dilanjutkan pada Selasa, 28 Februari 2023 dan korban ditemukan sekira jam 08.00 WIB.

“Masyarakat paginya melanjutkan menyisir aliran sungai, dan jam 08.00 korban ditemukan dalam keadaan meninggal,” ungkapnya.

Sementara itu, Babinsa Cabak, Serda Supriyanto, juga turut mengarahkan masyarakat untuk evakuasi korban. Pun Tim SAR yang segera mengevakuasi korban untuk kemudian dibawa ke petugas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan.

Saat ini, jenazah sudah berada di rumah duka, menunggu petugas kesehatan dan proses pemakaman. (Lingkar Network | Khairul Mishbah – Koran Lingkar)

Exit mobile version