Bupati Kendal Targetkan Raih 10 Besar Porprov Jateng

PELANTIKAN: Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI Kendal di Gedung Abdi Praja Kendal, Sabtu (11/06). (Unggul Priambodo/Lingkarjateng.id)

PELANTIKAN: Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI Kendal di Gedung Abdi Praja Kendal, Sabtu (11/06). (Unggul Priambodo/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto meminta KONI Kendal bisa meraih 10 besar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah mendatang. Hal ini disampaikan oleh Ketua Koni Kendal, Subur Isnadi saat Pelantikan Pengurus KONI Kendal periode 2022-2026 di Gedung Abdi Praja Kendal pada Sabtu (11/06).

Subur mengatakan bahwa, Bupati Dico meminta agar Kabupaten Kendal bisa meraih 10 besar pada Porprov mendatang. Permintaan ini merupakan tantangan yang harus dilaksanakan, sehingga pihak Koni harus membuat langkah dan strategi yang jitu.

Bupati Kendal, Pak Dico sudah merespon positif dan semangatnya luar biasa. Kami coba nanti dari pengurus untuk berusaha mewujudkan apa yang menjadi harapan Bupati, mudah-mudahan di Porprov bisa sepuluh besar,” ujar Subur.

7 Titik Pesisir Kendal Rawan Abrasi, Polisi Tanam 10.000 Mangrove

Lebih lanjut Subur mengatakan, bahwa KONI Kendal juga mendukung program sport tourism yang menjadi salah satu visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal pada kepemimpinan Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto. Ia menyampaikan, dengan adanya sport tourism bisa untuk meningkatkan prestasi olahraga, seperti pada cabang olahraga sepeda.

“Kami juga mendukung sport tourism, seperti event sepeda juga untuk meningkatkan prestasi atlet sepeda,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Dico berharap, pihak KONI Kendal sudah mengidentifikasi permasalahan untuk dicari solusinya, sehingga target 10 besar bisa tercapai. Untuk bisa meraih prestasi yang tinggi, maka fasilitas olahraga harus memadai dan penghargaan kepada atlet berprestasi harus diperhatikan.

4.000 Guru SD Belum Terima Gaji, Begini Respon PGRI Kendal

“Saya berharap dengan pengurus yang sudah berpengalaman ini karena sudah periode kedua memimpin KONI Kendal, tentu sudah tahu permasalahan yang ada, maka segera dipetakan supaya bisa dicarikan solusinya,” ujar Bupati Dico.

Dalam hal anggaran, untuk mencukupi semua fasilitas olahraga, seperti pembenahan Stadion Utama Kendal. Dengan demikian, para atlet bisa berlatih lebih maksimal. Kesejahteraan atlet dan pelatih juga harus diperhatikan sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang telah diraih.

“Fasilitas olahraga yang selama ini rusak akan segera diperbaiki dan yang belum ada akan dilengkapi, sehingga semua atlet punya kesempatan yang sama untuk bisa meningkatkan prestasinya di Kabupaten Kendal,” tandasnya. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)

Exit mobile version