Bupati Demak Serahkan 144 SK CPNS 

Bupati-Demak-Serahkan-144-SK-CPNS 

SERAHKAN: Bupati Demak, Eisti’anah menyerahkan SK CPNS formasi tahun 2021 kepada 144 CPNS dilingkungan Pemkab Demak. (Dok. Kominfo Demak/Lingkarjateng.id)

DEMAK, Lingkarjateng.idBupati Demak, Eisti’anah menyerahkan SK CPNS formasi tahun 2021 kepada 144 CPNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Demak. Penyerahan secara simbolis kepada perwakilan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 144 Calon Pegawai Negeri Sipil di Pendopo Satya Bhakti Praja, Jumat (22/4).

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) Demak, Kurniawan Arifendi dalam laporannya mengatakan bahwa, selain menyerahkan SK kepada CPNS formasi tahun 2021, juga akan diselenggarakan latihan dasar (latsar) CPNS.

“Dan rencana akan dilaksanakan mulai tanggal 9 Mei hingga tanggal 15 Agustus 2022 di BKPP Kabupaten Demak. Peserta akan dibagi menjadi 2 gelombang dan tiap gelombang terdiri dua angkatan,” kata Kurniawan Arifendi.

Bupati Demak Terapkan Program Core Value ASN Berakhlak

Latsar CPNS akan diselenggarakan secara blended learning selama 74 hari yang terdiri dari 16 hari kegiatan pembelajaran mandiri melalui aplikasi Massive Open Online Course (MOOC), 22 hari untuk Distance Learning, kegiatan aktualisasi sebanyak 30 hari dan klasikal sebanyak 6 hari.

“Melalui latsar CPNS, harapannya PNS mampu mengemban tugas dan fungsinya secara baik dan profesional. Tugas PNS yang pertama adalah melaksanakan kebijakan publik. Kedua adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memastikan bahwa masyarakat mendapat pelayanan yang berkualitas. Ketiga adalah PNS sebagai perekat persatuan bangsa,” ujarnya.

Sementara dalam sambutan dan arahan, Bupati Demak menyampaikan selamat atas keberhasilan kepada para peserta yang telah lulus dalam seleksi CPNS formasi tahun 2021.

Bupati Demak Terapkan Program Core Value ASN Berakhlak

Panjenengan semua luar biasa, karena dengan segenap perjuangan dengan kompetisi yang selektif, saudara patut bersyukur kepada Allah SWT atas amanah yang diberikan sebagai abdi negara,” kata Bupati Eisti’anah.

Ia mengimbau, sebagai yang orang melayani masyarakat, maka harus ditanamkan dalam diri dan harus mengubah pola pikir. Menurutnya, dengan mengubah mindset sejak awal dengan jasa, ikhlas, semua niatnya untuk ibadah dan selalu mengayomi masyarakat maka pembangunan di Kabupaten Demak akan semakin baik.

“Jangan pernah berpikir apa yang telah kita dapat dari pemerintah, tapi selalu berpikir apa yang telah kita berikan kepada pemerintah. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses untuk panjenengan semua, mungkin ini merupakan kado terindah dan berkah di bulan Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri,” tutupnya. (Lingkar Network | Koran Lingkar)