Bonus Porprov Jateng Belum Cair, Atlet Tarung Derajat Pati Mulai Persiapan Pra PON

FOTO BERSAMA: Atlet tarung derajat Kabupaten Pati yang mengikuti Porpror Jateng 2023 beberapa waktu lalu. (Dok. Humas Pemkab Pati/Lingkarjateng.id)

FOTO BERSAMA: Atlet tarung derajat Kabupaten Pati yang mengikuti Porpror Jateng 2023 beberapa waktu lalu. (Dok. Humas Pemkab Pati/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Bonus atlet pada event Porprov Jateng 2023 yang dijanjikan Pemerintah Kabupaten Pati hingga kini masih belum cair. Salah satunya bonus atlet tarung derajat yang berhasil meraih 3 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Wakil Kepala (Waka) Humas SMAN 2 Pati, Eny Sulistyowati, menjelaskan bahwa ada dua siswanya yang berhasil mempersembahkan medali bagi kontingen Pati. Selain Saiful, ada Erissa Aulya Firdawati yang berhasil menyumbangkan medali perunggu.

Sayangnya, ketika hendak dikonfirmasi soal bonus Porprov Jateng yang hingga kini belum turun, kedua atlet tarung derajat SMAN 2 Pati itu tidak bisa ditemui lantaran bersiap untuk mengikuti event Pra Pekan Olahraga Nasional (PON).

Kendati demikian, Eny menyebutkan jika soal bonus adalah hal yang sangat dinantikan oleh kedua atlet sekaligus siswanya tersebut.

“Prestasi dari cabor tarung derajat, yang masih sekolah 2 siswa dan ada 2 lainnya yang merupakan alumni. Yang masih sekolah, kelas XII IPA 4 atas nama Saifullah dapat 3 emas dan 1 perak. Kemudian Erissa, kelas X hanya dapat satu perunggu. Tapi ini mereka sedang latihan di luar, persiapan Pra PON. Soal bonus saya yakin mereka pasti mengharapkan. Persiapannya lama, ini saja Syaifullah sampai hari ini persiapan Pra PON,” terangnya.

Eny menyampaikan prestasi siswa dan alumni SMAN 2 Pati merupakan sumbangsih yang membanggakan bagi sekolah. Sebab selain mengharumkan nama daerah juga menjadi bukti bahwa sekolahnya mampu melahirkan atlet unggul dalam kompetisi olahraga bergengsi tingkat provinsi.

Ia mengaku bangga karena SMAN 2 Pati dipercaya menjadi tuan rumah untuk venue cabor tarung derajat pada Porprov Jateng 2023. “Mulai training center atau latihan disini semua, dan kita tidak membebani apapun. Tentunya kita bangga karena dipercaya sebagai tuan rumah tarung derajat. Tentunya ini juga prestasi bagi kami sebagai bapak ibu guru,” tutupnya. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Koran Lingkar)

Exit mobile version