Bikin Kapok! Pencuri Gas di Gunungsari Pati Dihajar hingga Diarak Warga

DIAMANKAN: Pencuri gas Desa Gunungsari, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati diarak warga menuju kantor balai desa setempat pada Senin, 19 Juni 2023. (Facebook Kabardesaonline/Lingkarjateng.id)

DIAMANKAN: Pencuri gas Desa Gunungsari, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati diarak warga menuju kantor balai desa setempat pada Senin, 19 Juni 2023. (Facebook Kabardesaonline/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.idSeorang pencuri gas yang ketangkap basah warga Desa Gunungsari, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati ramai-ramai diarak ke kantor desa dengan iring-iringan sepeda motor. Kejadian ini pun viral hingga ke media sosial.

Pencuri gas berinisial AM diketahui merupakan warga Desa Sambilawang RT 4 RW 2, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati. Usai diarak warga, pencuri gas itu diserahkan ke pihak kepolisian untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Kasi Humas Polresta Pati, AKP Pujiati, menjelaskan bahwa AM tertangkap basah warga henak mencuri tabung gas ukuran 3 kilogram milik Suri’ah warga RT 3 RW 3 Desa Gunungsari sekira jam 11.58 WIB.

“Saat itu pelaku hendak mencuri tabung gas, tapi warga berhasil memergoki, dan langsung mengamankan,” jelasnya pada Senin, 19 Juni 2023.

Kronologis peristiwa itu bermula saat tetangga korban bernama Imam Mustahar melihat AM masuk ke dalam pekarangan rumah korban. Lantaran curiga, ia kemudian mengajak rekannya yakni Waharto untuk mengawasi pelaku.

Berselang sekitar 10 menit, AM keluar dari rumah korban dengan membawa tabung gas ukuran 3 kilogram alias gas melon.

“Warga yang curiga lalu memergoki pelaku, setelah diinterogasi pelaku mengakui telah melakukan pencurian, dan selanjutnya AM dibawa ke kantor desa untuk diamankan,” terangnya.

AKP Puji menyampaikan bahwa saat ini polisi sudah mengamankan pencuri gas beserta barang bukti tabung gas dan handphone merek Samsung.

“Atas perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian Rp 200 ribu, dan pelaku juga diancam pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman 5 tahun kurungan penjara,” tandansya. (Lingkar Network | Khairul Mishbah – Koran Lingkar)

Exit mobile version