Bikin Bangga Kabupaten Pati, Karina Moudy Raih Runner Up 1 POI 2023

JUARA: Karina Maody (kanan depan) saat dinobatkan sebagai Runner Up 1 dalam ajang Putri Otonomi Indonesia yang berlangsung di Kebumen pada Jumat, 23 Juni 2023. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

JUARA: Karina Maody (kanan depan) saat dinobatkan sebagai Runner Up 1 dalam ajang Putri Otonomi Indonesia yang berlangsung di Kebumen pada Jumat, 23 Juni 2023. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Wakil Putri Otonomi Daerah dari Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Karina Moudy, terpilih menjadi Runner Up 1 dalam ajang Pemilihan Putri Otonomi Indonesia tahun 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Karina menjadi pemenang kedua setelah Elisha Gabriell Lumintang dari Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara dalam babak Grand Final Putri Otonomi Indonesia 2023 yang dihelat di Hotel Trio Azana Style, Kebumen pada Jumat, 23 Juni 2023.

Mahasiswa berusia 18 tahun ini berhasil menyisihkan 13 putri otonomi daerah utusan dari kabupaten lainnya setelah menunjukkan performa yang maksimal. Di hadapan para panelis, Karina mampu menjawab pertanyaan yang diberikan dari bupati hingga Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Dalam wawancara singkat dengan awak media, mahasiswa jurusan Komunikasi Universitas Binus Jakarta ini tak menyangka bisa menyabet juara kedua dalam kontestasi Putri Otonomi Indonesia tahun ini. 

Pj Bupati Henggar Dukung Karina Maody Promosikan Potensi Pati di POI 2023

“Tidak menyangka, tadinya masuk lima belas besar saja saya rasa sudah raihan yang sangat maksimal. Tentunya ini berkat dukungan masyarakat Pati dan Pemkab Pati. Terima kasih,” ujarnya, pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Pati, Mohamad Roni, sangat mengapresiasi Karina Maody yang berhasil meraoh prestasi tingkat nasional dan mengharumkan nama daerah. Menurutnya, terpilihnya gadis asal Desa Plangitan, Kecamatan Pati ini dapat menjadi motivasi bagi anak muda Pati yang lain untuk bisa berprestasi.

Roni berharap, ajang yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini bisa mem-branding potensi wisata dan ekonomi kreatif dari Pati.

“Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri buat Pemerintah Daerah Kabupaten Pati. Semoga saja, dengan terpilih Karina Maody sebagai Runner Up 1 menjadikan potensi unggulan yang ada di Pati semakin dikenal,” ucapnya.

Disisi lain, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Pati yang turut membantu vote selama pemilihan grand finalis. Hingga akhirnya, Karina berhasil melenggang ke babak 15 besar. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Koran Lingkar)

Exit mobile version