Belum Beroperasi, Penyebab Kebakaran di SPBU Grobogan Masih Diselidiki

SEPI: Pagar SPBU Godong ditutup terpal dan belum beroperasi untuk penjualan bahan bakar pada Jumat, 30 Desember 2022. (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

SEPI: Pagar SPBU Godong ditutup terpal dan belum beroperasi untuk penjualan bahan bakar pada Jumat, 30 Desember 2022. (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

GROBOGAN, Lingkarjateng.id – Sepekan pasca kebakaran, SPBU Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan  masih belum juga beroperasi seperti biasanya, pada Jumat, 30 Desember 2022.

Sebelumnya, kebakaran di SPBU Godong terjadi pada Jumat, 23 Desember 2022. Penyebab kebakaran diduga karena ada kebocoran dari SPBU. Akibatnya, dua rumah yang berada di dekat pengisian bahan bahan bakar ini ludes terbakar. Pasalnya api merambat melalui selokan SPBU hingga air di saluran tersebut bercampur dengan bahan bakar.

Hingga Jumat, 30 Desember 2022, SPBU Godong terpantau belum beroperasi. Bahkan, sebagian lokasi ditutup dengan terpal berwarna biru.

Kapolsek Godong, AKP Daryanto, mengungkapkan bahwa belum beroperasinya SPBU ini lantaran masih dalam proses penyelidikan untuk mengungkap kasus penyebab kejadian nahas itu. 

“Masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

Sementara rumah yang ikut terbakar itu adalah milik Rikun, warga Dusun Kemantren RT 18 RW 3 Desa Godong.

Saat kejadian, Rikub sempat curiga melihat selokan samping rumahnya yang berubah warna biru. Ia sempat melarang istrinya untuk tidak menyalakan kompor atau untuk tidak memasak. 

Namun Rikun  kaget ketika kobaran api tiba-tiba terjadi di selokan dan membakar seisi rumahnya. 

“Saya keluar, cek selokan baunya bensin. Lalu saya masuk, terus saya keluar sudah ada api,” jelasnya. (Lingkar Network | Muhamad Ansori – Koran Lingkar)

Exit mobile version