Arus Balik, Satlantas Polres Kendal Alihkan Arus dari Barat

MENGATUR: Petugas saat mengatur arus lalu lintas di rest area 391 A, Kendal. (Instagram @satlantas.polreskendal/Lingkarjateng.id)

MENGATUR: Petugas saat mengatur arus lalu lintas di rest area 391 A, Kendal. (Instagram @satlantas.polreskendal/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id – Petugas dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kendal melakukan pembersihan jalur tol Kendal-Semarang untuk mengantisipasi arus balik lebaran yang meningkat pada Jumat (06/05) kemarin.

Adapun pembersihan yang dilakukan di jalur A tol Kendal-Semarang adalah dengan mengarahkan kendaraan dari Jakarta ke Semarang pada dua jam menjelang diberlakukan one way di jalan tol Trans Jawa.

Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Ilham Safriantoro Sakti mengungkapkan, pembersihan tersebut guna menyiapkan pemberlakuan one way pada pukul 14.00 WIB-24.00 WIB yang dimulai di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang.

“Sterilisasi ini dilakukan dua jam menjelang pemberlakuan sistem one way yang dimulai pukul 14.00 WIB sampai 24.00 WIB yang dimulai dari Gate Tol Kalikangkung Semarang,” ujarnya, baru-baru ini.

Cegah Macet, Polres Gandeng Dishub Kendal untuk Rekayasa Lalu Lintas

Selain sterilisasi di jalur A, petugas juga melakukan sterilisasi di rest area 391 A dan meminta pemudik untuk segera meninggalkan rest area tersebut.

“Kami tak hanya membersihkan di jalur A saja, tapi juga melakukan sterilisasi di rest area 391 A. Kami mengimbau agar pemudik yang ada di rest area 391 A segera meninggalkan rest area tersebut,” tambahnya.

Lebih lanjut, Satlantas Polres Kendal juga melakukan penutupan pintu di 3 exit tol yang ada di Kendal, yakni exit tol Kaliwungu, exit tol Kendal dan exit tol Weleri dengan memasang barikade, sehingga kendaraan yang masuk dan menuju ke arah Jakarta tidak bisa masuk. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version