Apresiasi Kinerja Guru, Pj Wali Kota Salatiga Bagikan Handphone

FOTO BERSAMA: Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng N. Rachmadi (tengah) foto bersama siswa dan guru SD Muhammadiyah Plus Salatiga. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

FOTO BERSAMA: Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng N. Rachmadi (tengah) foto bersama siswa dan guru SD Muhammadiyah Plus Salatiga. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

SALATIGA, Lingkarjateng.id –  Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N. Rachmadi memberikan apresiasi kepada guru SD Muhammadiyah Plus Salatiga yang mampu menerapkan pembelajaran yang komunikatif bagi murid.

Hal itu disampaikan Pj Wali Kota Sinoeng saat menghadiri kegiatan akhirussanah yang diikuti 193 siswa juga dihadiri para guru SD setempat di Hotel Laras Asri Salatiga pada Senin, 12 Juni 2023.

Pj Wali Kota Sinoeng menyanjung kinerja guru yang menerapkan sistem pembelajaran komunikatif antara guru dan murid sehingga proses belajar dan mengajar berlangsung nyaman dengan tetap mengedepankan moral dan adab. Untuk itu, pihaknya memberikan hadiah berupa handphone kepada guru favorit siswa, Ibu Okta.

“SD Muhammadiyah Plus mempunyai terobosan, dan mudah mudahan menjadi satu perilaku  dan kultur budaya dalam dunia pendidikan di Salatiga,” ungkapnya.

Saat menghadiri acara ini Sinoeng juga dibuat kagum dengan keberanian siswa untuk mengungkapkan keluh kesah dan harapannya kepada guru dan sekolah.

Tidak hanya dengan sesama teman, namun anak didik di SD Muhammadiyah Plus Salatiga juga berani untuk menyampaikan bahwa ada guru favorit yang selama ini telah membantu siswa dalam belajar. Atas sikap beraninya itu, dia juga memberikan handphone kepada siswa bernama Kinan.

Menurutnya, pembelajaran yang diajarkan di sekolah ini ternyata membuat anak didik menjadi lebih siap menghadapi jenjang berikutnya tanpa menghilangkan adab yang baik kepada orang tua.

Di kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Salatiga juga menerima kenang-kenangan buku yang ditulis guru dan siswa SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga. Buku tersebut merupakan perwujudan dalam meningkatkan literasi guru dan siswa. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)

Exit mobile version