18 Titik Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Diresmikan di Kendal

18 Titik Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Diresmikan di Kendal

PERESMIAN: Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis didampingi Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi dan Kapolres Kendal meresmikan penggunaan fasilitas air bersih. (Arvian Maulana/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis didampingi Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, dan Kapolres Kendal meresmikan Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program TNI Angkatan Darat Manunggal Air Tahun 2023 yang berada di Desa Sidodadi, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal pada Selasa, 25 Juli 2023.

Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis menjelaskan, di wilayah Kodim 0715/Kendal ada sebanyak 24 titik pembangunan tampungan air bersih. Sebanyak 18 titik sudah selesai dan 6 titik masih dalam proses penyelesaian.

“Kita melaksanakan zoom meeting dengan Bapak Kepala Staf Angkatan Darat terkait salah satu program unggulan angkatan darat yaitu TNI Manunggal Air. Contohnya di Kabupaten Kendal ini kita punya 24 titik,” kata Brigjen TNI Ujang Darwis.

Brigjen TNI Ujang Darwis menyatakan, salah satu pembangunan tampungan air bersih di Kabupaten Kendal berada di Dusun Kali Margosari, Desa Sidodadi, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal yang berupa sumur pompa hidram.

“Diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat dusun yang kurang lebih berjumlah 60 Kepala Keluarga (KK),” ucapnya.

Selain itu, tambahnya, program lainnya dari TNI AD Manunggal Air yaitu percepatan penurunan stunting dan ketahanan pangan.

Adanya fasilitas air bersih tersebut mendapatkan sambutan positif dari warga setempat. Salah satu warga Desa Sidodadi, Fatoyah merasa sangat terbantu, sehingga sekarang tidak perlu lagi membawa jeriken untuk mengantre air bersih.

“Alhamdulillah sangat terbantu,” kata Fatoyah.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI AD yang telah memberi fasilitas air bersih kepada masyarakat di Kabupaten Kendal.

“Air bersih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terlebih untuk saat ini,” kata Wabup Basuki

Ia berharap program TNI tersebut bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat. (Lingkar Network | Arvian Maulana – Koran Lingkar)

Exit mobile version