141 Atlet Rebutkan Juara Kejurnas Tenis Junior Pelti Pati 2023

SEREMONI: Pembukaan kejurnas Tenis Junior Pelti Pati 2023 pada Senin, 26 Juni 2023. (Setyo Nugroho/Lingkarjateng.id)

SEREMONI: Pembukaan kejurnas Tenis Junior Pelti Pati 2023 pada Senin, 26 Juni 2023. (Setyo Nugroho/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Sekitar 141 petenis muda bersaing merebutkan juara dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Junior 2023 yang berlangsung pada Senin, 26 Juni 2023 sampai Minggu, 2 Juli 2023 di Kabupaten Pati.

Ketua Panitia Kejurnas Tenis Junior 2023, Suyitno Yuwono, menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan 8 lapangan dalam kejuaraan ini. Yakni dua lapangan di kompleks Joyokusumo, dua lapangan tenis di SMAN 1 Pati dan empat lapangan tenis di Bakorwil Pati.

Sekitar seratus lebih atlet tenis junior berlaga di lima kelompok umur (KU) putra dan putri. Kelompok tersebut meliputi KU 10 putra-putri, KU 12 putra-putri, KU 14 putra-putri, KU 16 putra-putri dan 18 putra-putri.

“Ini diikuti 141 peserta dari berbagai daerah. Pati mengirim 25,” ujarnya.

Pada kejurnas tahun ini diikuti oleh atlet-atlet dari berbagai daerah seperti Manado, Kalimantan Selatan, dan Jawa. Dengan banyaknya atlet yang ikut berlaga pada tahun ini, Suyetno berharap atlet-atlet junior bisa meningkatkan prestasinya agar bisa menjadi atlet nasional.

“Semoga menambah motivasi anak-anak tenis semakin naik sehingga melahirkan atlet-atlet nasional hingga internasional,” sambungnya.

Disisi lain, Ketua Pengurus Daerah Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Jawa Tengah, Samarinda mengharapkan atlet junior bisa termotivasi untuk meningkatkan kemampuannya. Dengan begitu, proses regenerasi atlet tenis bisa diteruskan.

“Pati sudah menggelar kejuaraan nasional. Kita menggelar regenerasi setelah Covid-19. Kita berharap dengan adanya ini atlet junior semakin terpacu dan mengasah skill,” pungkasnya. (Lingkr Network | Setyo Nugroho – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version