100 Anak Ikuti Khitan Massal di Jepara

100-Anak-Ikuti-Khitan-Massal-di-Jepara

CEK: Kapolres Jepara, AKBP Warsono saat mengecek sekaligus menemani salah seorang peserta khitan massal. (Muslichul Basid/Lingkarjateng.id)

JEPARA, Lingkarjateng.id – Kepolisian Resor (Polres) Jepara, menggelar khitan massal dalam rangka Bhakti Kesehatan Hari Bhayangkara ke-76 bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Jepara, Rabu (22/6).

Kapolres Jepara, AKBP Warsono mengatakan bahwa, kegiatan bakti kesehatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang ke-76. Selain itu, sekaligus membantu masyarakat kurang mampu dalam mengkhitankan anak-anak.

“Kegiatan ini juga merupakan kegiatan positif yang mana dapat membantu masyarakat Jepara dalam bidang kesehatan,” ujar Kapolres Jepara. 

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya bekerja sama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dinas Kesehatan, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Bank BPR Jepara dan Persatuan Persatuan Perawat Indonesia (PPNI). 

Perang Obor Jadi Bagian Prosesi Sedekah Bumi di Jepara

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan rasa peduli, sehingga Polri dapat lebih dekat dengan elemen masyarakat. Hal ini terbukti dengan antusias masyarakat yang mendaftarkan anak-anaknya dalam khitan massal tersebut. 

“Jumlah anak yang melaksanakan khitan massal pada kesempatan ini, sebanyak 100 orang anak. Selanjutnya bagi anak yang telah khitan diberikan obat-obatan, vitamin, dan bingkisan hadiah,” terang AKBP Warsono. 

Diharapkannya, dengan khitan massal ini masyarakat terbantu dalam semua layanan kesehatan untuk menjadikan warga sehat. Sekaligus mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh. (Lingkar Network | Muslichul Basid – Koran Lingkar)

Exit mobile version