10 Perwira di Jepara Dipromosikan dan Dimutasi

10 Perwira di Jepara Dipromosikan dan Dimutasi

SIMBOLIS: Anggota perwira Polres Jepara menandatangani SK disaksikan Kapolres Jepara. (Muslichul Basid/Lingkarjateng.id)

JEPARA, Lingkarjateng.id – Sebanyak sepuluh perwira dari jajaran Polres Jepara resmi beralih tugas usai mendapat promosi dan mutasi jabatan. Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Jateng Nomor: Kep/605/III/22 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Kapolres Jepara AKBP Warsono yang memimpin pelantikan tersebut mengungkapkan, mutasi di tubuh Polri adalah hal yang wajar, selain penyegaran organisasi juga dalam rangka promosi jabatan. Pihaknya pun memberikan instruksi kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas sesuai dengan amanat.

“Segera menyesuaikan diri dengan anggota baru dan lingkungan agar dapat bekerja dengan baik,” ungkapnya di halaman Polres Jepara, Sabtu (16/4).

Polemik Seleksi Jabatan Pemkab Jepara, Kepala BKD Tegaskan Formasi Pansel Sesuai Rekomendasi KASN

Sebanyak sepuluh perwira yang resmi beralih tugas yakni, Kompol Putu Bagus Krisna Purnama yang sebelumnya menjabat Wakapolres Jepara dimutasi ke Polda Jateng sebagai Kabag Ro. SDM (Biro Sumber Daya Manusia). Ia digantikan oleh Kompol Berry yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Banyumas. 

Selanjutnya, Kabag Ren (Kepala Bagian Perencanaan) Polres Jepara, Kompol Joko Purnomo bergeser menjabat Bidang SDM. Ia digantikan Kompol Budi Santoso yang sebelumnya menjabat Kasubag RBP (Reformasi Birokrasi Polri) Ro. Rena (Biro Rena) Polda Jawa Tengah. 

Kemudian, AKP Adhi Purnomo Kasat Intelkam yang sudah memasuki purna tugas digantikan oleh AKP R. Aries Sulistiyono yang semula menjabat Kasat Res Narkoba. Selanjutnya, jabatan Kasat Res Narkoba kini dijabat oleh AKP Noorbiyanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Jepara Kota. Sedangkan, untuk jabatan Kapolsek Jepara kini ditempati AKP Edy Purnomo yang sebelumnya menjabat Kasi Humas. 

Untuk jabatan Kapolsek Batealit yang ditinggalkan oleh AKP Aliet Alphard karena mendapatkan tugas sebagai Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota, digantikan oleh Iptu Teguh Pujadi, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Donorojo. Untuk Kapolsek Donorojo dijabat oleh Iptu Kresno. (Lingkar Network | Muslichul Basid – Koran Lingkar)

Exit mobile version