PATI, Lingkarjateng.id – Perumda Air Minum Tirta Bening Pati membentuk Forum Komunikasi Pelanggan atau FKP yang bertujuan sebagai wadah informasi maupun aspirasi, baik dari pelanggan maupun dari Perumda Air Minum Tirta Bening Sendiri. Pelanggan menilai pembentukan FKP ini sangat diperlukan untuk meningkatkan pelayanan Perumda Air Minum Tirta Bening kepada masyarakat.
Bertempat di Aula Perumda Air Minum Tirta Bening Pati pada Jumat pagi, sejumlah perwakilan dari setiap cabang hadir dan kemudian dipilih menjadi pengurus Forum Komunikasi Pelanggan Perumda Air Minum Tirta Bening Pati.
Direktur Perumda Air Minum Tirta Bening Pati, Bambang Sumantri mengungkapkan pembentukan FKP ini sesuai dengan Perda Pati yang menyebutkan sangat pentingnya pembentukan forum komunikasi pelanggan sebagai wadah tukar informasi dan aspirasi.
Cakupan Pelayanan PDAM Pati Hanya 15 Persen dari Target
Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa dengan forum komunikasi pelanggan ini, informasi baik dari masyarakat maupun dari PDAM sendiri dapat dengan segera tersampaikan.
“Sangat perlunya untuk membentuk forum komunikasi pelanggan sebagai wadah tukar informasi dari Perumda Air Minum ke pelanggan atau sebaliknya dari pelanggan ke Perumda Air Minum,” jelas Bambang Soemantri.
Sementara itu, Ketua FKP terpilih Joko Rajendra mengungkapkan bahwa pembentukan ini diperlukan supaya pelanggan dapat dilayani dengan prima.
Lebih lanjut, Joko Rajendra mengungkapkan bahwa ia merasa saat ini perlu ada peningkatan pelayanan dari Perumda Air Minum Tirta Bening Pati kepada masyarakat. Oleh karenanya, forum komunikasi pelanggan ini akan menjadi motor agar dapat mengawal Perumda Air Minum Tirta Bening Pati dapat memberi pelayanan yang terbaik.
“Supaya pelanggan ini merasa terlayani dengan prima, sehingga perlu dibentuk forum komunikasi pelanggan. Dan mudah-mudahan saya sendiri ditunjuk sebagai ketua bisa melaksanakan amanah yang dibebankan kepada kami, baik dari Dirut PDAM Pati ataupun dari wakil pelanggan,” jelas Joko Rajendra.
Ia juga berharap, ke depan Perumda Air Minum Tirta Bening bersama dengan Forum Komunikasi Pelanggan yang terbentuk ini dapat bersinergi demi pelayanan yang terbaik bagi pelanggan Perumda Air Minum Tirta Bening Pati. (Lingkar Network | Fajar Mu’ti – Lingkar TV)