Pemkab Jepara Sediakan Ratusan Dosis Vaksinasi Lansia

Bupati Jepara Sosialisasi Vaksinasi

Bupati Jepara, Dian Kristiandi saat bersilaturahmi dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Musala Al Ittifaq, Desa Jlegong, Kecamatan Keling, Selasa (16/11). (Dok Diskominfo Jepara / Lingkarjateng.id)

JEPARA, Lingkarjateng.id – Jemaah Musala Al Ittifaq Desa Jlegong, Kecamatan Keling, khususnya para lansia menyatakan siap divaksin Covid-19. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara menyediakan ratusan dosis untuk pelaksanaan vaksinasi lansia nanti.

Bupati Jepara, Dian Kristiandi mengatakan, rencananya pelaksanaan vaksinasi lansia disepakati usai salat Jumat. Bertempat di Gedung Muslimat Nahdlatul Ulama Desa Jlegong, tepat berseberangan dengan Musala Al Ittifaq.

Terkait rencana ini, Dian Kristiandi mengajak jemaah musala, tokoh agama, serta tokoh masyarakat turut hadir untuk dapat menyosialisasikan program vaksinasi tersebut. Sehingga semakin banyak orang terlindungi dari Covid-19, khususnya lansia yang memiliki risiko fatal jika terpapar virus corona.

“Saya minta tolong, saudaranya, tetangganya, khususnya yang lansia dahulu. Ajak anak atau cucunya yang belum divaksin ikut sekalian. Mereka yang tidak sempat ikut di majelis ini dikabari semua,” katanya, Selasa (16/11).

Selanjutnya, Dian langsung menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) agar dapat memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi. Di samping itu, Dian Kristiandi juga meminta bantuan Petinggi Jlegong dalam mengajak warganya untuk mau divaksin. Dia menargetkan sedikitnya ada 350 orang yang nantinya menjadi sasaran.

“Masing-masing RT minta mengirimkan warganya, khususnya lansia. Misal belum ada segitu, minta tolong ke desa tetangga, supaya di sini minimal 350,” ungkapnya.

Pihaknya meyakinkan bahwa target tersebut dapat dicukupi. Terlebih dengan mengerahkan semua organisasi, tokoh-tokoh di lingkungan setempat. Maka, untuk itu perlu mengintensifkan koordinasi, sinergi, dan komunikasi. (Lingkar Network | Koran Lingkar Jateng)