Dinas Arpus Rembang Ingin Sediakan Pojok Baca di Event OPD

Pojok baaa Dinas Arpus Rembang

Kepala Dinas Arpus Kabupaten Rembang Akhsanuddin (R. Teguh Wibowo/Lingkarjateng.id)

REMBANG, Lingkarjateng.id – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Rembang (Dinas Arpus Rembang) berencana menyediakan pojok baca dalam setiap event. Utamanya event yang diselenggarakan oleh dinas/instansi di jajaran Pemkab Rembang.

Kepala Dinas Arpus Rembang, Akhsanuddin menyampaikan pojok baca itu untuk memenuhi usulan dari Forum Anak Rembang saat Forum Konsultasi Publik di Pendapa Museum RA. Kartini yang menginginkan adanya sarana untuk anak bisa membaca.

Tumbuhkan Minat Baca, Arpusda Pati Gencarkan Perpustakaan Keliling

Saat ini pihaknya telah memberikan surat edaran ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memberitahukan kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan.

Sehingga nantinya Dinas Arpus Rembang memiliki data terkait event yang akan diselenggarakan. Yang kemudian akan ditempatkan pojok baca pada event tersebut.

“Kami mencoba menyurati ke OPD-OPD. Di OPD ini tahun ini akan ada event-event apa,” kata dia.

Lebih lanjut Akhsanuddin menerangkan, selain pada event OPD, rencananya pojok baca juga akan disediakan di alun-alun Kota Rembang. Tentunya ketika ada event yang digelar di Alun-Alun Kota Garam itu. (Lingkar Network | R. Teguh Wibowo – Koran Lingkar)