568 Atlet Bulu Tangkis Ikuti Bupati Cup Kendal 2022

Bupati Cup Kendal 2022

SPORTIF: Bupati Kendal Dico Ganinduto saat membuka Turnamen Kejurkab Bulu Tangkis Bupati Cup Kendal tahun 2022. (Unggul Priambodo/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.id – Sebanyak 568 atlet bulu tangkis dari 36 klub mengikuti Turnamen Kejurkab Bulu Tangkis Bupati Cup Kendal tahun 2022. Turnamen tersebut digelar selama 4 hari, mulai tanggal 16-20 Februari.

Bulu Tangkis Bupati Cup Kendal 2022 ini merupakan turnamen resmi pertama yang digelar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kendal. Kegiatan ini menjadi wadah silaturahmi untuk para atlet dalam menyalurkan bakat dan prestasinya di bidang olahraga.

Selain itu, atlet yang juara nantinya akan mengikuti turnamen berikutnya di kancah Jawa Tengah hingga Nasional. “Meski selama dua tahun ini vakum akibat pandemi, tetapi antusiasme peserta, orang tua, dan pelatih menjadi semangat kami untuk meningkatkan prestasi atlet,” ungkap Ketua Umum PBSI Kendal, M. Ali Sadikin.

PB Djarum Kudus Angkat Bicara terkait Atlet yang Dicoret dari Pelatnas

Adapun peserta turnamen mulai dari usia pra dini hingga usia veteran. Selama pandemi, para atlet hanya melakukan latihan rutin. Bahkan, kini di setiap desa yang sudah memiliki GOR mulai giat aktif dalam membina atlet di desanya.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M. Ganinduto mengatakan, Bupati Cup Kendal ini adalah kegiatan pertama PBSI yang diselenggarakan di Jawa Tengah. Pihaknya juga mendukung dengan memberanikan diri menyelenggarakan event olahraga. Karena para atlet juga mulai haus terhadap turnamen.

“Kita pastikan yang hadir dalam turnamen ini sudah divaksin dua kali. Dan ini difokuskan untuk para atlet agar mereka potensinya bisa terus berkembang. Sehingga bisa mewakili Kendal di kancah selanjutnya,” ujar Dico.

Selain itu, bupati juga mendukung penuh kegiatan positif termasuk olahraga. Karena turnamen ini tidak hanya melatih fisik, namun juga melatih mental.

“Kita berharap ke depannya lahir atlet-atlet dari Kabupaten Kendal yang bisa memberikan kontribusi di bidang bulu tangkis,” lanjutnya. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)