7 Rekomendasi Makanan Khas Semarang yang Autentik dan Memanjakan Lidah, Wajib Coba!

Lumpia Semarang. (Instagram @lumpiasemarang.jkt/Lingkarjateng.id)

Lumpia Semarang. (Instagram @lumpiasemarang.jkt/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id Semarang merupakan salah satu kota metropolitan di Indonesia yang memiliki kekayaan kuliner yang beragam. Mulai dari makanan berat, makanan ringan, hingga jajanan tradisional, semua ada di Semarang.

Cobalah untuk mencicipi makanan khas Semarang di tempat yang autentik. Hal ini akan membantu Anda mendapatkan cita rasa yang asli.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi makanan khas Semarang yang wajib Anda coba:

1. Lumpia

Lumpia merupakan makanan khas Semarang yang paling populer. Lumpia Semarang terbuat dari kulit lumpia tipis yang diisi dengan rebung, telur, dan udang. Lumpia Semarang biasanya disajikan dengan saus asam manis.

2. Tahu Gimbal

Tahu gimbal merupakan makanan khas Semarang yang terbuat dari tahu goreng, bakwan udang, telur dadar, dan kol. Tahu gimbal biasanya disajikan dengan kuah petis dan sambal.

3. Garang Asem

Garang asem merupakan makanan khas Semarang yang terbuat dari ayam, tauge, dan belimbing wuluh. Garang asem memiliki cita rasa yang segar dan asam.

4. Mi Kopyok

Mi kopyok merupakan makanan khas Semarang yang terbuat dari mi kuning, tahu pong, tauge, dan kol. Mi kopyok biasanya disajikan dengan kuah kaldu dan sambal.

5. Tahu Pong

Tahu pong merupakan makanan khas Semarang yang terbuat dari tahu yang digoreng kering. Tahu pong biasanya disajikan dengan kuah petis dan sambal.

6. Wingko Babat

Wingko babat merupakan makanan khas Semarang yang terbuat dari tepung ketan, gula merah, dan babat. Wingko babat memiliki cita rasa yang manis dan gurih.

7. Bandeng Presto

Bandeng presto merupakan makanan khas Semarang yang terbuat dari bandeng yang dimasak dengan cara presto. Bandeng presto memiliki cita rasa yang gurih dan lembut.

Itulah beberapa rekomendasi makanan khas Semarang yang wajib Anda coba. Jika Anda berkesempatan berkunjung ke Semarang, jangan lupa untuk mencicipi makanan-makanan tersebut. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version