4 Rekomendasi Destinasi Wisata dalam Negeri untuk Liburan Keluarga Penuh Arti

ILUSTRASI: Seorang perempuan sedang menikmati perjalanan udara untuk liburan. (Dok. Traveloka/Lingkarjateng.id)

ILUSTRASI: Seorang perempuan sedang menikmati perjalanan udara untuk liburan. (Dok. Traveloka/Lingkarjateng.id)

Lingkarjateng.id – Sudah merencanakan liburan di akhir pekan ini? Liburan memang menjadi opsi pilihan banyak orang ketika weekend datang. Bagaimana tidak? Sekarang, pesan tiket kereta api, pesawat, ataupun bus sebagai alat transportasi selama liburan bisa dilakukan dengan mudah.

Liburan juga bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Dengan melakukan aktivitas bersama, kekompakan dan keharmonisan antar anggota keluarga akan tetap terjaga.

Jika Anda ingin berlibur, ada banyak destinasi wisata dalam negeri yang sayang jika dilewatkan. Liburan di dalam negeri juga lebih hemat, bahkan dapat bonus mengenal kebudayaan lokal lebih jauh lagi.

Banyak kota di Indonesia yang sangat umum dijadikan destinasi wisata. Berikut ini adalah destinasi wisata dalam negeri yang bisa Anda kunjungi dan nikmati keindahannya.

1. Wisata Budaya di Pulau Bali

Pulau Dewata menjadi tujuan utama liburan banyak orang, pulau Bali menyuguhkan keindahan alam sekaligus hiburan yang menarik. Jika Anda menyukai wisata pantai, Anda bisa mengunjungi banyak pantai di pulau ini, antara lain pantai Kuta, Nusa Dua, dan Pantai Pandawa.

Selain itu, Bali juga sangat kental dengan budayanya. Anda bisa mengunjungi Pura Tanah Lot, Pura Besakih, pura Tirta Empul, dan lain sebagainya. Pura-pura ini tentunya memiliki keindahan tersendiri, seperti Pura Tanah Lot yang hanya bisa dikunjungi ketika air laut surut.

2. Wisata Sejarah di Yogyakarta

Sebagai kota yang sarat dengan budaya, Yogyakarta sering menjadi tujuan wisata sekolah. Jangan salah, wisata dengan keluarga juga tidak kalah asyik, kok!

Jika Anda berada di Yogyakarta, jangan lupa mengunjungi candi Borobudur dan Prambanan, dua candi ikonik di kota ini. Jika Anda menyukai udara dingin, jangan lupa untuk mengunjungi Tempat Wisata Kaliurang.

3. Wisata Belanja di Bandung

Terletak tidak jauh dari ibukota Jakarta, Bandung memiliki pesona tersendiri bagi para wisatawan. Salah satu wisata yang paling terkenal adalah wisata belanja.

Jika Anda pecinta shopping, jangan lupa untuk mengunjungi Factory Outlet yang terletak di Dago. Anda bisa menemukan ratusan outfit kekinian dengan harga miring.

Pecinta kerajinan kulit juga akan dimanjakan jika mengunjungi kota ini. Jika Anda salah satunya, jangan lupa kunjungi Cibaduyut Leather Center dan bawa pulang produk-produk andalan seperti sepatu dan tas yang terbuat dari kulit asli.

4. Wisata Alam di Malang

Berada di Jawa Timur, kota Malang menyajikan wisata alam yang didominasi oleh pegunungan. Salah satu yang terkenal adalah wisata alam Gunung Bromo. Tenang saja, tempat wisata ini tetap ramah untuk pengunjung yang tidak terbiasa berjalan jauh.

Anda bisa menyewa jeep dengan harga terjangkau dan menikmati sunrise di lokasi ini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan sekitar dengan naik kuda. Menyenangkan, bukan?

Masih banyak kegiatan liburan yang bisa dieksplor dari setiap destinasi tersebut. Di era teknologi ini, tentunya informasi tersebut sangat mudah untuk didapatkan. Jadi, mau ke mana weekend ini? (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version