Usul Beasiswa Pendidikan, Bupati Blora Kerja Sama dengan Pertamina Foundation

DISKUSI: Bupati Blora, Arief Rohman menemui Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud Asngari, di Jakarta pada Jumat, 10 Februari 2023. (Dok. Humas Pemkab Blora/Lingkarjateng.id)

DISKUSI: Bupati Blora, Arief Rohman menemui Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud Asngari, di Jakarta pada Jumat, 10 Februari 2023. (Dok. Humas Pemkab Blora/Lingkarjateng.id)

JAKARTA, Lingkarjateng.idPemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menjalin kerja asma dengan Pertamina Foundation untuk mengadakan beasiswa pendidikan. Hal itu disampaikan Bupati Blora, Arief Rohman, saat mengunjungi Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud Asngari, di Jakarta pada Jumat, 10 Februari 2023.

Dalam pertemuan di Kantor Pertamina Foundation itu,  Bupati Arief minta agar Pertamina Foundation bersinergi membantu Pemkab Blora dalam mengentaskan berbagai persoalan.  Seperti kemiskinan, stunting, infrastruktur, pemberdayaan UKM serta untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki Blora.

Bupati Arief mengatakan bahwa kerja sama berupa beasiswa pendidikan itu diproyeksikan untuk membantu anak-anak Blora yang berprestasi namun kurang mampu secara ekonomi untuk memperoleh pendidikan yang layak.

“Kami terus berupaya agar angka kemiskinan kami turun, kita berupaya bersinergi dengan seluruh stakeholder salah satunya andalan kami dari Pertamina.  Melihat kondisi kemiskinan wilayah kami salah satu upaya kita dengan menyekolahkan anak-anak yang tidak mampu dengan memberikan bekal pendidikan. Harapannya, nanti Blora bisa keluar dari kemiskinan,” ujarnya.

Selain beasiswa pendidikan, Bupati Arief juga berinisiatif untuk menggandeng berbagai Perguruan Tinggi termasuk Universitas Pertamina untuk memberikan pendampingan dan pengembangan potensi Blora.

“Kita mendorong untuk Pertamina bisa optimal di wilayah kami, potensi-potensi KSO yang masih bisa untuk diberdayakan.  Disisi lain kita juga mohon dibantu untuk mengatasi problem kami terkait pendidikan, kesehatan, stunting, dan sebagainya ini,” tambahnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud Asngari, menyambut baik niat baik Bupati Blora yang selama ini telah bekerja sama dengan Pertamina. Pihaknya juga akan segera menindaklanjuti hal tersebut.

“Kita akan berusaha maksimal Pak Bupati, terutama beasiswa kita akan gandeng secara maksimal teman PEPC dan yang kita punya untuk disinergikan,” ungkapnya.

Terkait beasiswa pendidikan, pihaknya akan berusaha agar nantinya bagaimana anak-anak dari Blora dapat memperoleh beasiswa ke Universitas Pertamina.

“Kita akan kejar untuk beasiswa.  Akan infokan berapa nantinya beasiswa yang ada,” sambungnya.

Tak hanya di bidang pendidikan, lanjutnya, Pertamina Foundation juga akan mendukung upaya pemerintah mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi Kabupaten Blora.

“Kita akan mengkoordinasikan dengan teman-teman di subholding.  Mereka juga pasti sudah punya perhatian dan program. Kita besarin lagi apa yang sudah mereka laksanakan dari PEPC.  Teman Pertamina EP,  akan kita  ajak, banyak hal yang bisa kita hubungkan titik-titiknya sehingga lebih kuat dalam membangun Blora,” pungkasnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version