Uji Coba Pembukaan Jembatan Juwana Pati Ditunda 6 Jam

INFRASTRUKTUR: Uji coba Jembatan Juwana, Pati ditunda. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

INFRASTRUKTUR: Uji coba Jembatan Juwana, Pati ditunda. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id Progres pengerjaan Jembatan Juwana hampir selesai. Sesuai tenggat waktu yang diberikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, uji coba pembukaan jembatan penghubung antara Kabupaten Pati dengan Kabupaten Rembang ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 1 April 2023 pukul 20.00 WIB.

Akan tetapi, rencana pembukaan uji coba ini terpaksa ditunda dari jadwal semula. Salah seorang pengawas proyek, Calidah, mengatakan bahwa penundaan ini dikarenakan hujan yang turun dengan intensitas tinggi sejak Sabtu siang. Sehingga, membuat pengaspalan jalan menjadi tersendat.

“Dari rencana pukul 08.00 malam, akan molor enam jam. Mungkin dini hari nanti selesai, baru bisa kita uji coba. Ini dikarenakan hujan, menunggu aspalnya kering,” terangnya.

Diuji Coba 1 April 2023, Jembatan Juwana Pati Masuk Tahap Pengaspalan

Ia menambahkan, untuk sisi barat jembatan sudah selesai, hanya saja pada tengah hingga timur jembatan masih dilakukan pengaspalan.

Dari pantauan, terlihat para pekerja sedang berjuang untuk menyelesaikan proyek yang mengakibatkan kemacetan di wilayah Juwana setiap harinya.

Menurut Calidah, uji coba Jembayan Juwana ini sudah tidak bisa ditunda lagi. Hal ini dikarenakan, pihak PT. Bukaka selaku kontraktor sudah berjanji dengan Gubernur Ganjar Pranowo untuk menyelesaikan pada 1 April.

Progres 70 Persen, Proyek Jembatan Juwana Ditarget Rampung 1 April

“Kalau ditunda enggak bisa, harus selesai hari ini. Kami sudah berjanji dengan masyarakat, dengan gubernur dan dengan menteri PUPR,” tambahnya.

Pembukaan Jembatan Juwana sangat dinantikan oleh masyarakat. Bahkan salah seorang pengguna jalan mengira jembatan ini sudah dibuka, akan tetapi terpaksa harus putar haluan.

“Tadi mau lewat sana tapi ternyata belum dibuka, jadi putar balik lagi,” ucap seorang pengendara sepeda motor.

Jika tiada alang merintang, uji coba Jembatan Juwana ini akan dilaksanakan pada Minggu, 2 April 2023 sekitar jam 01.00 WIB dini hari. (Lingkar Network | Arif Febriyanti – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version