Tinjau Stadion Utama, Bupati Dico Pastikan Tak Ada Kerusakan Pasca Pekan Raya Kendal

MENINJAU: Bupati Kendal, Dico Ganinduto meninjau langsung kondisi Stadion Utama Kendal pasca Pekan Raya Kendal pada Senin, 1 Agustus 2022. (Unggul Priambodo/Lingkarjateng.id)

MENINJAU: Bupati Kendal, Dico Ganinduto meninjau langsung kondisi Stadion Utama Kendal pasca Pekan Raya Kendal pada Senin, 1 Agustus 2022. (Unggul Priambodo/Lingkarjateng.id)

KENDAL, Lingkarjateng.idBupati Kendal, Dico Ganinduto meninjau Stadion Utama pasca pelaksanaan event Pekan Raya Kendal pada Senin, 1 Agustus 2022. Ia memastikan bahwa Stadion Utama tidak ada kerusakan dan hanya dengan penyiraman dan pemupukan, rumput Stadion Utama akan tumbuh kembali seperti sediakala. Sedangkan, untuk tanah tidak ada yang rusak karena saat event Pekan Raya Kendal diberikan flooring.

“Saya memastikan tidak ada kerusakan tanah karena kami sudah mengantisipasi dengan pengadaan flooring untuk menjaga rumput, kondisi sekarang rumput bukan rusak namun memang kurang sirkulasi,” ujar Bupati Dico.

Rencana dalam waktu sepekan, lanjut Bupati Dico, rumput sudah sehat kembali dan bisa digunakan. Bahkan rencananya, Bupati Dico akan menggunakan Stadion Utama untuk bermain sepak bola pada Rabu depan.

“Selain itu, tahun ini Stadion Utama juga akan direnovasi untuk memperbaiki, bukan karena setelah acara Pekan Raya Kendal. Ke depannya untuk pertunjukan atau event bisa digelar di sini, asal menggunakan flooring dan menjaga kesehatan rumput,” lanjutnya.

Sementara Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Sugiono menambahkan bahwa upaya untuk mengembalikan rumput agar kembali segar tidak membutuhkan waktu yang lama. Air yang dipakai untuk menyirami rumput, lanjut Sugiono, telah disediakan sebanyak 14 tangki untuk memenuhi seluas lapangan sepak bola di Stadion Utama.

“Tidak ada kerusakan rumput, semua masih dalam kondisi normal, hanya butuh perawatan. Rumput juga tidak patah,” ujar Sugiono.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal, Ircham Chalid menjelaskan bahwa ada beberapa tahapan perbaikan rumput dari penyiraman secara manual hingga penyiraman menggunakan mobil pemadam kebakaran.

“Kami targetkan seminggu selesai dan bisa digunakan kembali. Kami juga akan melakukan pemupukan. Karena lampu stadion sudah terpasang, stadion juga sudah bisa digunakan untuk pertandingan malam hari,” terang Ircham. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)

Exit mobile version