Tingkatkan UMKM Demak, 30 Mahasiswa Dibekali Skill Bisnis Digital

Tingkatkan-UMKM-Demak,-30-Mahasiswa-Dibekali-Skill-Bisnis-Digital

MENGARAHKAN: Kepala Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Demak memberikan arahan kepada para mahasiswa. (Tammalia Amini/Lingkarjateng.id)

DEMAK, Lingkarjateng.id – Program Studi di Luar Kampus Utama Politeknik Negeri Jakarta (PSDKU PNJ) Kampus Kabupaten Demak menggelar program Pack & Go, Senin (20/6). Program ini sebagai upaya untuk membekali mahasiswa dengan skill bisnis digital. Acara tersebut dibuka oleh Pj Sekda Kabupaten Demak, Eko Pringgo Laksito.

Agus Sumanto selaku Perwakilan Inisiator Program Pack & Go mengungkapkan bahwa, program ini adalah hasil sinergi dan kolaborasi dengan vision college yang sebelumnya bernama Career Starter Pack (CSP). Selain untuk membekali mahasiswa dengan skill bisnis digita, program ini juga sebagai pendampingan untuk memajukan atau meningkatkan UMKM.

“Harapannya dengan ini nanti tidak hanya membekali mahasiswa dengan skill bisnis, tapi juga bisa meningkatkan UMKM yang ada,” ujarnya.

Pelaku UMKM Demak Didorong Perkuat Promosi dengan Media

Sementara itu, Kepala Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Demak, Suryo Hadi Wibowo berpesan agar para mahasiswa tidak hanya pandai dalam teori bisnis saja, tapi juga mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan sebenarnya.

Ia menyampaikan bahwa, ke depan Gedung PSDKU PNJ akan dijadikan sebagai pusat studi di Demak agar dapat menambah passing grade.

“Cita-cita mau dijadikan community college. Artinya nanti semua pusat studi ada di sini, termasuk UMKM di sini. Karena untuk menetapkan passing grade itu terletak di community college-nya,” jelasnya.

Diketahui, sebanyak 30 mahasiswa yang mengikuti pembekalan ini nantinya akan melakukan pendampingan terhadap pelaku UMKM Demak. Harapannya, para mahasiswa ini dapat meningkatkan kualitas UMKM di wilayah setempat dengan konsep digital. (Lingkar Network | Tammalia Amini – Koran Lingkar)