Sidak Proyek di Blora, Bupati Arief Minta Pembangunan Jalan Tidak Molor

Sidak-Proyek-di-Blora,-Bupati-Arief-Minta-Pembangunan-Jalan-Tidak-Molor

SIDAK JALAN: Bupati Arief Rohman saat sidak ruas Jalan Jepon-Bogorejo yang dibiayai dari APBD Murni 2022. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

BLORA, Lingkarjateng.id – Bupati Blora Arief Rohman, disela-sela kesibukannya terus menyempatkan sidak proyek jalan yang masih proses dibangun di tahun 2022 ini. Bupati Arief dengan tegas meminta rekanan yang mengerjakan proyek jalan jangan molor. Hal itu demi keinginan besar agar warganya bisa segera menikmati jalan yang baik.

“Ya ketika ada kegiatan di wilayah, sekalian saya selalu turun cek pembangunan jalan. Seperti kemarin saat ke Kunduran dan Bogorejo. Berdialog dengan masyarakat sekitar lokasi pembangunan dan diskusi dengan rekanan serta para pekerja jalan,” jelas Bupati Arief pada Senin, 14 November 2022.

Bupati Arief melakukan sidak pembangunan jalan di ruas Kunduran-Doplang, dan sidak ruas jalan Gayam-Sendangrejo Kecamatan Bogorejo, pada Jumat, 11 November 2022 lalu.

“Hasilnya, ada beberapa yang sudah selesai tinggal menunggu masa pengeringan rigid beton. Ada yang masih separuh rigid beton, separuh baru dirangkai rangka besinya. Kita minta pekerjaan dilaksanakan sesuai target. Jangan molor. Karena masyarakat sudah merindukan jalan yang baik,” tegasnya.

Untuk diketahui, pembangunan Jalan Kunduran-Doplang yang disidak Bupati menelan anggaran APBD 2022 senilai Rp 7,3 Miliar. Sedangkan Jalan Jepon-Bogorejo total anggarannya sebesar Rp 9,2 Miliar.

Tidak hanya proyek pembangunan jalan dari anggaran APBD 2022 murni saja, Bupati Arief juga sidak sejumlah proyek pembangunan jalan yang anggarannya dari APBD Perubahan 2022.

Tercatat, ada beberapa proyek jalan yang anggarannya dari APBD perubahan saat ini sedang dikebut penyelesaiannya. Seperti pembangunan Jalan Sambongwangan-Gembyungan, dan beberapa jalan kabupaten yang ada di wilayah perbatasan Blora-Bojonegoro.

“Kita berharap bulan Desember nanti semuanya selesai dikerjakan, baik yang APBD murni maupun APBD Perubahan 2022. Tahun depan pembangunan infrastruktur akan kita lanjutkan. Prioritas kami tetap infrastruktur sesuai aspirasi masyarakat, diikuti bidang lainnya,” tuturnya.

Sementara itu Suheri, salah satu warga Bogorejo, mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas dibangunnya Jalan Jepon-Bogorejo hingga Sendangrejo.

“Terima kasih Pak Bupati, jalannya sudah dibangun dengan rigid beton,” ucapnya.

Ia berharap pembangunan tetap berlanjut karena masih ada beberapa titik yang belum tersentuh beton.

“Kami optimis Pak Bupati bisa melanjutkan pembangunan Blora yang lebih baik. Warga Bogorejo sangat berterimakasih. Apalagi ini merupakan jalur utama penghubung Blora-Tuban (Jawa Timur),” tandasnya. (Lingkar Network | Lilik Yuliantoro – Koran Lingkar)

Exit mobile version