Sambut HUT ke-67 Korps Lalu Lintas, Satlantas Polres Salatiga Gelar Donor Darah

DONOR DARAH: Sejumlah personel Satlantas Polres Salatiga mengikuti donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-67 Korps Lalu Lintas pada Rabu, 14 September 2022. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

DONOR DARAH: Sejumlah personel Satlantas Polres Salatiga mengikuti donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-67 Korps Lalu Lintas pada Rabu, 14 September 2022. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

SALATIGA, Lingkarjateng.id – Dalam rangka menyambut HUT ke-67 Korps Lalu Lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Salatiga menggelar kegiatan donor darah pada Rabu, 14 September 2022.

Kegiatan donor darah ini selain diikuti personel Polres Salatiga juga diikuti oleh jajaran TNI, Bhayangkari, sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) dan para pemohon SIM.

Donor darah ini bekerja sama dengan PMI Kota Salatiga. Sebelum kegiatan dilakukan pengecekan dari PMI dari pemeriksaan tekanan darah, kadar hemoglobin dan kapan terakhir mendonorkan darahnya. Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan agar siap untuk donor darah dan memenuhi syarat kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke-67 Lalu Lintas dengan jumlah peserta donor lebih dari 100 orang,” jelas Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana kepada wartawan pada Rabu, 14 September 2022.

Pada kesempatan itu, AKBP Indra Mardiana juga turut serta mendonorkan darahnya. Menurutnya, donor darah ini sebagai wujud kemanusiaan dan membantu menjaga ketersediaan stok darah di PMI Kota Salatiga. Selain itu, sebagai dukungan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dan masyarakat semakin produktif.

“Target kami dari donor darah ini memperoleh 100 kantong darah,” imbuhnya dengan didampingi Kasatlantas Polres Salatiga AKP Betty Nugroho.

Sementara itu, Paur Kesehatan Polres Salatiga, Abdul mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilaksanakan Satlantas Polres Salatiga.

Menurutnya, hal ini dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Salatiga. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar)

Exit mobile version