Sambangi Korban Puting Beliung, Camat Dukuhseti Pati: Ini Momen Aksi Peduli

MENINJAU: Camat Dukuhseti, Agus Sunarko (bersalaman pakai baju hitam) meninjau warga korban puting beliung di Desa Dumpil, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati pada Kamis, 1 Desember 2022. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

MENINJAU: Camat Dukuhseti, Agus Sunarko (bersalaman pakai baju hitam) meninjau warga korban puting beliung di Desa Dumpil, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati pada Kamis, 1 Desember 2022. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.idCamat Dukuhseti, Agus Sunarko, terjun langsung menemui warga korban angin puting beliung di Desa Dumpil, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati pada Kamis, 1 Desember 2022. Didampingi Ketua Dharma Wanita Dukuhseti bersama perwakilan PMI Pati, Agus Sunarko memberikan bantuan guna akomodasi relawan dan warga yang memperbaiki kerusakan rumah akibat terjangan puting beliung.

“Hari ini kita turun langsung untuk memberikan bantuan. Sekadar akomodasi untuk konsumsi warga dan relawan yang masih bergotong-royong memperbaiki rumah yang rusak,” ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengimbau kepada para kepala desa dan para donatur untuk tetap peduli membantu warga Dumpil yang terdampak puting beliung. Karena saat ini di sejumlah wilayah di Pati juga sedang menghadapi bencana alam.

“Ini adalah momen untuk menggugah aksi kepedulian kepada korban bencana. Kepada para relawan dan warga yang gotong-royong terus semangat dan juga tetap menjaga kesehatan,” ucapnya.

Dengan kejadian ini, Agus Sunarko juga meminta warga di wilayahnya untuk tanggap bencana. Mengingat, selain puting beliung di Dukuhseti juga rawan bencana banjir.

“Saat ini, warga Pati sedang diuji dengan bencana. Untuk itu kami meminta warga yang terdampak tetap bersabar dan cepat pulih untuk bangkit. Terima kasih kepada Pak Kades yang telah memelopori kerja bakti dan gotong royong memperbaiki rumah warga yang rusak terkena puting beliung. Sikap ini patut ditiru dan diistiqomahkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Dumpil, Sudarmadi, mengapresiasi perhatian dan bantuan dari semua pihak. Karena hal ini sangat membantu warganya yang sedang tertimpa musibah.

“Saat ini warga kami masih melakukan pembersihan sisa-sisa puting beliung. Baik bangunan yang roboh maupun pohon-pohon yang bertumbangan. Terima kasih juga kepada para relawan yang telah peduli,” pungkas Sudarmadi. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)