Ribuan Nelayan Pati Demo, Ini Respon Ketua DPRD Pati Ali Badrudin

Ribuan Nelayan Pati Demo, Ini Respon Ketua DPRD Pati Ali Badrudin

Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin saat menyampaikan dukungan terhadap ribuan nelayan yang melakukan aksi demonstrasi di depan gedung DPRD Pati, Sabtu (14/5). (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Sebagai respons atas tuntunan ribuan nelayan Pati yang menggelar aksi demo di depan Gedung DPRD Pati, Ketua DPRD Pati Ali Badrudin memberikan respons positif. Politisi dari partai PDI-P itu berjanji akan menyampaikan aspirasi nelayan yang tergabung dalam Paguyuban Nelayan Pati ke pemerintah pusat.

Sebagai wakil rakyat, Ali paham betul apa yang menjadi kendala dan permasalahan para nelayan ketika pergi melaut. Ia pun memberikan dukungan terhadap langkah-langkah yang akan ditempuh oleh para nelayan dalam menegakkan keadilan.

“Apalagi operasi bagi nelayan ketika wilayah operasionalnya dipersempit, (mereka) juga (minta) untuk ditambah. Kami dari DPRD akan selalu mendukung dan men-support apa yang menjadi upaya-upaya oleh nelayan,” ujar Ali saat menemui para demonstran di depan gedung DPRD Pati pada Sabtu (14/5).

Tercekik Regulasi, Ribuan Nelayan Pati Geruduk Gedung Dewan

Untuk mewujudkan dukungannya, Ali Badrudin pun menandatangani surat tuntutan untuk kemudian diserahkan ke pemerintah pusat. Tak hanya itu, ia juga meminta sekretaris dewan untuk memberikan stempel pada surat tersebut, sebagai bentuk kelegalan surat dan dukungan penuh DPRD Pati terhadap tuntutan para nelayan.

“Kami tidak hanya tanda tangan, bahkan kami perintahkan sekretaris DPRD untuk menstempel (surat tuntutan dari nelayan). Itu harus distampel yang resmi dari DPRD. Tidak hanya materai, kami secara kelembagaan mendukung sepenuhnya upaya dari teman-teman nelayan,” tambahnya.

Ia berharap, dengan disampaikannya tuntutan ribuan nelayan Pati dapat segera direspons pemerintah pusat demi kesejahteraan para nelayan. (Lingkar Network | Arif – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version