Rayakan Idul Fitri, Gus Yaqut Mudik ke Rembang

Rayakan Idul Fitri, Gus Yaqut Mudik ke Rembang

POTRET: Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas. (Instagram Menag RI/Lingkarjateng.id)

REMBANG, Lingkarjateng.idMenteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab disebut Gus Yaqut melaksanakan Sholat Idul Fitri di Kompleks Pondok Raudlatut Thalibin yang diasuh oleh KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus.

Gus Yaqut merayakan hari Raya Idul Fitri di kampung halamannya. Tepatnya berada di Kelurahan Leteh, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang. Ia melaksanakan Sholat Idul Fitri bersama istri dan anak-anaknya.

Sholat Idul Fitri di Pondok Pesantren tersebut diimami oleh Ketum PBNU Gus Yahya, yang diikuti oleh jamaah dari para santri dan juga warga sekitar.

Rawan Kecelakaan, Pemudik Diminta Waspada di Jalur Pantura Rembang

Setelah Sholat Idul Fitri, Gus Yaqut bersilaturahmi dengan keluarga besarnya tepat berada di depan kediaman Gus Mus.

Di Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Gus Yaqut sebagai Menteri Agama juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat terutama umat muslim yang sedang merayakan Idul Fitri.

“Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah kepada seluruh masyarakat khususnya umat muslim. Atas nama pribadi dan pemerintah, saya mohon maaf lahir dan batin atas semua perbuatan yang mungkin menyakiti hati dan mengganggu perasaan masyarakat,” tuturnya. (Lingkar Network | Lingkarjateng.id)

Exit mobile version