Ratusan Personel Diterjunkan Amankan Porprov Jateng di Jepara

Ratusan Personel Diterjunkan Amankan Porprov Jateng di Jepara

CEK KESIAPAN: Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan meninjau personel saat apel pengamanan Porprov Jateng ke-XVI Tahun 2023 di Lapangan Apel Mapolres Jepara. (Antara/Lingkarjateng.id)

JEPARA, Lingkarjateng.id Kepolisian Resor (Polres) Jepara menerjunkan 400 personel untuk pengamanan Pekan Olahraga Provinsi Jateng (Porprov) Jateng Ke-XVI Tahun 2023 yang dijadwalkan berlangsung mulai 5-11 Agustus 2023.

“Kabupaten Jepara merupakan salah satu tuan rumah dalam pelaksanaan Porprov Jateng ke-XVI 2023, sedangkan nantinya digelar di 14 titik lokasi atau venue olahraga yang digunakan sebagai tempat pertandingan sejumlah cabang olahraga,” kata Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat apel pengamanan Porprov Jateng Ke-XVI Tahun 2023 di Lapangan Apel Mapolres Jepara.

Ratusan personel tersebut, kata dia, merupakan tim gabungan, dari Polres Jepara, Kodim 0719/Jepara, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Jepara serta instansi terkait.

Ia mengungkapkan apel pengamanan ini merupakan upaya mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan selama pengamanan Porprov, disamping itu mempermudah komunikasi dan koordinasi sehingga rangkaian kegiatan Porprov XVI Jateng yang akan dilaksanakan kurang lebih satu pekan kedepan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Mudah-mudahan rangkaian kegiatan mulai dari pembukaan hingga penutupan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ujarnya.

Pengamanan Porprov XVI Jateng tahun 2023, kata dia, akan dimulai saat pembukaan pada 5 Agustus 2023 di Kabupaten Pati dan penutupan pada tanggal 11 Agustus 2023 di Kabupaten Jepara.

Oleh karena itu, imbuh dia, personel yang melaksanakan pengamanan harus mempedomani dan memahami terkait Peraturan Kepolisian (Perpol) Negara Republik Indonesia nomor 10/2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Ia berharap agar personel yang melaksanakan tugas pengamanan untuk lebih waspada dan antisipasi setiap permasalahan yang mungkin terjadi saat penyelenggaraan Porprov XVI Jateng. Lakukan deteksi dini, mengedepankan tugas preemtif, preventif dan bila perlu dilakukan penegakan hukum yang tentunya secara terukur.

Sementara itu, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq menambahkan bahwa TNI-Polri siap untuk melaksanakan pengamanan seluruh kegiatan Porprov 2023 di Kabupaten Jepara.

“Kami berkomitmen dari awal sampai akhir tidak ada permasalahan apapun dalam rangkaian kegiatan Porprov XVI Jateng di Kabupaten Jepara,” kata Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq. (Lingkar Network | Anta – Koran Lingkar)

Exit mobile version