Rapat Paripurna DPRD Pati, Bupati Sampaikan Jawaban soal Raperda RPI

Rapat-Paripurna-DPRD-Pati,-Bupati-Sampaikan-Jawaban-soal-Raperda-RPI

RAPAT PARIPURNA: Jawaban Bupati atas penyampaian pandangan umum Fraksi DPRD terhadap Raperda RPI Kabupaten Pati. (Instagram @humas_dprdpati/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.idDPRD Pati mengadakan rapat paripurna untuk yang ketiga kalinya pada hari Senin (23/5) lalu, rapat tersebut membahas penjelasan Bupati Pati terhadap Raperda Rencana Pembangunan Industri (RPI). Rapat lanjutan dilaksanakan pada hari Selasa (24/5) dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi terhadap Raperda RPI (Rencana Pembangunan Industri).

Kemudian, pada Rabu (25/5) DPRD Pati kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda jawaban Bupati Pati atas pandangan umum fraksi yang telah dibacakan pada rapat sebelumnya.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin bersama dengan Wakil Ketua I, Joni Kurnianto dan Wakil Ketua II, H. Hardi. Turut hadir pula Bupati Haryanto dan Wakilnya Saiful Arifin beserta jajaran serta 26 anggota DPRD Pati dari total keseluruhan 50 anggota dewan.

DPRD Pati Ingin Raperda RPI Mampu Sejahterakan Masyarakat

Ali Badrudin selaku Ketua DPRD Pati menyampaikan bahwa, rapat ini merupakan tidak lanjut dari pandangan umum fraksi, sebelum dibahas lebih lanjut menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Dalam jawabannya, Bupati Haryanto menjawab semua catatan dan masukan yang sebelumnya telah disampaikan oleh masing-masing fraksi DPRD Pati.

Secara umum, seluruh fraksi telah memberikan dukungan. Mulai dari fraksi PDI Perjuangan, fraksi Demokrat, fraksi Gerindra, fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI), fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), fraksi Golkar, dan fraksi NasDem. Sehingga dengan dukungan yang diberikan tersebut, Raperda RPI bisa segera dilakukan pembahasan lebih lanjut.

“Dengan munculnya Raperda Rencana Pembangunan Industri, diharapkan bisa memajukan perindustrian khususnya di Kabupaten Pati ini,” harap Bupati Haryanto. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version