Ramaikan Car Free Day Pati, Kodim Gelar Vaksinasi Gratis

Ramaikan-Car-Free-Day-Pati,-Kodim-Pati-Gelar-Vaksinasi-Gratis

MELAYANI: Kodim Pati melayani suntik vaksin kepada salah satu warga yang mengikuti Car Free Day Pati. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id Pemerintah Kabupaten Pati kembali menggelar Car Free Day (CFD) pada Minggu, 17 Juli 2022. Car Free Day Pati kali ini merupakan agenda ketiga yang telah dilaksanakan pasca vakum akibat pandemi Covid-19.

Ribuan masyarakat Pati tumpah ruah disekitar Alun-Alun Pati hingga sepanjang Jalan Panglima Soedirman untuk mengikuti Car Free Day Pati yang dimeriahkan dengan berbagai macam stand.

Kodim Pati pun tak mau ketinggalan, pihaknya juga turut serta meramaikan acara Car Free Day Pati dengan membuka layanan vaksinasi gratis di depan Klinik Marga Husada, yang merupakan hasil kerjasama dengan Klinik Marga Husada dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pati.

Car Free Day Pati makin Gayeng bersama Lingkar Media Group

“Acara ini dilaksanakan setiap hari kerja maupun Car Free Day. Sedangkan kita bekerjasama dengan Klinik Marga Husada. Kita koordinasi juga dengan Dinkes untuk pengambilan vaksin, kan yang ada penyimpanan vaksin di Dinkes,” ujar Purwantoro selaku Ketua Acara vaksinasi.

Purwanto menjelaskan bahwa, pihak Kodim menyediakan cukup banyak dosis vaksin yang terdiri dari jenis vaksin Moderna dan Pfizer. Pada kesempatan tersebut, terlihat puluhan masyarakat Pati antusias mengantre untuk mendapatkan vaksin gratis guna pencegahan virus Covid-19.

ANTUSIAS: Peserta Car Free Day Pati antusia mengantre vaksinasi di stand Kodim Pati. (Arif Febriyanto/Lingkarjateng.id)

“Untuk dosis booster kita ada Moderna sama Pfizer. Tergantung yang datang ada berapa, kita masih ada banyak di sini. Moderna sudah terpakai semua, tinggal yang sisa saja. Sekitar 20-an orang sudah vaksin, dan vaksinasi ini terbuka untuk masyarakat umum,” tambahnya.

Mewakili pihak Kodim Pati, Purwantoro berharap dengan kegiatan vaksinasi yang mereka gelar dapat membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi guna memutuskan mata rantai persebaran virus Covid-19.

“Semoga saja Covid-19 ini cepat hilang, sehingga aktivitas bisa berjalan normal dan imun tubuh masyarakat meningkat,” pungkasnya. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version