Program Sambang Warga, Polres Salatiga Gandeng Forkopimda Geliat Bantu Lansia

MENJENGUK: Kapolres, Kajari dan Ketua DPRD Salatiga saat mengunjungi lansia Mbah Muhammad Yahya dan Mbah Marjiyem. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

MENJENGUK: Kapolres, Kajari dan Ketua DPRD Salatiga saat mengunjungi lansia Mbah Muhammad Yahya dan Mbah Marjiyem. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

SALATIGA, Lingkarjateng.id – Sebanyak tiga anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Salatiga menjenguk dua warga lanjut usia (lansia), Mbah Muhammad Yahya (90) dan Mbah Marjiyem (85), warga Dusun Krajan, Kelurahan Salatiga pada beberapa waktu lalu. Kunjungan tersebut merupakan program sambang warga oleh Polres Salatiga. 

Mbah Muhammad Yahya menderita sakit menderita sindrom geriatri dan Mbah Marjiyem sakit katarak. Keduanya dikunjungi Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana yang mengajak dua pejabat teras jajaran pimpinan daerah, yakni Ketua DPRD Salatiga, Dance Ishak Palit dan Kajari Salatiga Erwin Ardiono. Kedua lansia tersebut berasal dari keluarga kurang mampu. 

“Kegiatan ini merupakan Program Siaga (Polisi Sambang Warga) Polres Salatiga dalam rangka sinergitas untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat,” kata AKBP Indra Mardiana. 

Pada kesempatan itu, Kapolres Salatiga bersama Ketua DPRD dan Kajari memberikan motivasi kepada Mbah Yahya dan Mbah Marjiyem agar tetap bersemangat dalam menjalani kehidupan. 

Kapolres berjanji akan selalu hadir untuk masyarakat. Tidak hanya dalam memberikan rasa aman dan nyaman, tapi juga untuk berempati.

Setiap Selasa Kasidokkes Polres Salatiga bersama tim akan monitoring perkembangan kondisi kesehatan Mbah Yahya dan Mbah Marjiyem. 

Pada kesempatan yang sama Kapolres Salatiga bersama Ketua DPRD dan Kajari juga memberi bantuan uang dan sembako untuk meringankan beban Mbah Yahya dan Mbah Marjiyem. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Salatiga terhadap warga kurang mampu maupun yang mengalami sakit. 

Mbah Yahya dan Mbah Marjiyem mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan dan perhatian Kapolres Salatiga bersama Ketua DPRD dan Kajari yang telah memberikan bantuan dan perawatan kesehatan.

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan panjenengan semua,” ucap Mbah Marjiyem terbata-bata didampingi keluarganya. (Lingkar Network | Unggul Priambodo – Koran Lingkar) 

Exit mobile version