Pj Bupati Jepara Ajak Semua Umat Beragama Jaga Toleransi dan Kerukunan

Pj Bupati Jepara Ajak Semua Umat Beragama Jaga Toleransi dan Kerukunan

BERKUNJUNG: Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta berbincang dengan salah satu Pengurus Klenteng Hian Thian Siang Tee di Desa Welahan, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara. (Muslichul Basid/Lingkarjateng.id)

JEPARA, Lingkarjateng.id – Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta kembali melakukan safari kebhinekaan dengan mengunjungi sejumlah tempat ibadah di Bumi Kartini, baru-baru ini.

Tempat ibadah yang dikunjungi kali ini yakni Gereja Injili di Tanah Jawa (GITJ) Jepara di Jalan Pemuda dan Klenteng Hian Thian Siang Tee di Desa Welahan, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara.

Sebelumnya, Pj Bupati Jepara juga sudah melakukan safari ke Gereja Katolik Stella Maris, sejumlah masjid, dan tiga buah Vihara di Desa Blingoh, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara.

Safari ke tempat ibadah dan umat beragama ini dilakukan oleh Pj Bupati Jepara guna memupuk semangat kebersamaan, persatuan, dan kebhinekaan di Bumi Kartini.

“Di Jepara ini sangat beragam, baik agama maupun budayanya. Sehingga perlu untuk kita jaga. Salah satu upayanya kita dengan silaturahmi dan membangun komunikasi dengan semua pemeluk agama yang ada,” kata Pj Bupati Jepara.

Pj Bupati Jepara mengajak semua umat beragama yang ada di Jepara bersama-sama menjaga toleransi dan kerukunan. Dengan demikian, maka kondusifitas daerah bisa terjaga.

“Mudah-mudahan kita bisa terus bersatu dan kompak sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik,” tandas Pj Bupati Jepara.

Sementara itu, Pengurus GITJ Jepara dan Klenteng Welahan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pj Bupati Jepara. Menurut mereka, komunikasi antara pemerintah dengan umat beragama harus terjalin dengan baik.

“Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kami bisa dikunjungi oleh bapak Pj Bupati Jepara. Mudah-mudahan forum ini terjalin komunikasi yang baik, sebab bagaimana pun umat kristiani menjadi bagian dari rakyat dan masyarakat Kabupaten Jepara,” kata Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Jepara, Srialim Yuliatun. (Lingkar Network | Muslichul Basid – Koran Lingkar)

Exit mobile version