Peringatan Milad ke-105 Aisyiyah Pati bakal Gelar Tablig Akbar

Milad ke-105 Aisyiyah Pati

BERSINERGI: Pengurus Aisyiyah Pati, Muhammadiyah Pati, foto bersama Bupati Pati Haryanto usai membahas persiapan Milad ke-105 Aisyiyah di Ruang Bupati Pati, Senin (30/5). (Istimewa/Lingkarjateng.id)

PATI, Lingkarjateng.id – Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Pati Lintal Muna melakukan audiensi dengan Bupati Pati Haryanto terkait acara peringatan milad ke-105 Aisyiyah. Audiensi digelar di ruang Bupati Pati, Senin (30/5). Rencananya, Aisyiyah Pati akan menggelar sejumlah kegiatan, salah satunya Tablig Akbar.

“Kami dari PD Aisyiyah bersama pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati melakukan audiensi dengan Bupati secara langsung, terkait rencana kami untuk mengadakan serangkaian acara dalam rangka Milad ke-105 Aisyiyah,” terang Lintal Muna, kala ditemui usai audiensi.

Serangkaian acara tersebut, akan dimulai pada 12 Juni 2022 pukul 08.00 pagi hingga 12.00 siang. Mata acara antara lain: halalbihalal, silaturahmi antara keluarga besar, tablig akbar.

Untuk mendukung acara tersebut, pihak Aisyiyah meminta dukungan dari Bupati berupa snack dan sarana prasarana.

“Kami minta bantuan snack sama yang terkait dengan sarpras. Alhamdulillah diterima semuanya dan Insya Allah akan dilaksanakan di Pendopo Pati,” ungkap Lintal Muna yang juga menjabat sebagai Kepala SMP Muhammadiyah Pati.

Training of Fasilitator Hizbul Wathan PAUD Keresidenan Pati, Siapkan Pendidikan Karakter Anak Sejak Dini

Selain itu, ia menyampaikan bahwa acara milad tersebut direncanakan mengundang 400 warga Muhammadiyah se-Kabupaten Pati dan juga mengundang Prof. K.H. Din Syamsuddin, tokoh Muhammadiyah dari pimpinan pusat Muhammadiyah. Menurutnya, dengan kegiatan milad tersebut bisa mengenang kembali perjuangan dan kiprah Aisyiyah.

“Nanti dalam acara tersebut akan disampaikan tentang Aisyiyah yang sudah berumur 105 tahun. Kiprahnya apa saja, baik di bidang pendidikan, di bidang agama, di bidang kemasyarakatan, di bidang sosial dan kesehatan dan lain sebagainya. Jadi masyarakat bisa tahu, ini kiprahnya Aisyiyah sudah sejauh itu sebagai pionir dari pemerintah. Contohnya dulu belum ada TK, yang merintis Aisyiyah, di antaranya itu. Aisyiyah selama ini juga selalu bersinergi dengan pemerintah.”

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Pati, Lintal Muna

Di sisi lain, Muhammad Asnawi selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pati berharap dengan adanya acara tersebut nantinya akan mempererat silaturahmi bagi warga Muhammadiyah. Selain itu juga sebagai wadah untuk menyukseskan dakwah.

“Untuk acaranya, nanti warga Muhammadiyah untuk bisa menjadikan milad Aisyiyah sebagai momen untuk menguatkan silaturahmi. Semoga dengan halalbihalal dapat menggelorakan dan mensyiarkan dakwah, karena Muhammadiyah itu menjalankan amar makruf nahi munkar.  Maka dari itu Aisyiyah-Muhammadiyah sebagai agen dakwah selalu siap menyiarkan ajaran agama Islam sesuai tuntunan Rasulullah,” tuturnya. (Lingkar Network | Ika Tamara – Lingkarjateng.id)

Exit mobile version