Pemkab Blora Gelar Studi Tiru dan Evaluasi Kinerja BUMD

RAKOR: Rapat koordinasi penyampaian naskah akademik pembahasan Raperda Penyertaan Modal BUMD tahun 2022-2026, belum lama ini. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

RAKOR: Rapat koordinasi penyampaian naskah akademik pembahasan Raperda Penyertaan Modal BUMD tahun 2022-2026, belum lama ini. (Istimewa/Lingkarjateng.id)

BLORA, Lingkarjateng.idWakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melakukan evaluasi kinerja triwulan I tahun 2022 BUMD se-Kabupaten Blora.

Serangkaian kegiatan studi tiru hingga evaluasi kinerja, dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora untuk memajukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada. Studi tiru dilakukan di Pemkab Magelang dan Kulonprogo pada 8-9 Juni 2022 lalu.

Kegiatan evaluasi kinerja dilakukan terhadap BUMD se-Kabupaten Blora di antaranya Bank Jateng Cabang Blora, PDAM Blora, BPR Blora Artha, BPR BKK, Blora Patragas Hulu, Blora Patra Energi dan Blora Wirausaha.

Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati menjelaskan, serangkaian kegiatan ini antara lain untuk mendorong BUMD Kabupaten Blora menjadi lebih maju.

Kunjungi Magelang, Pemkab Blora Belajar Pengelolaan BUMD

“Bagaimana kita sama-sama bergerak untuk memajukan BUMD, kita studi tiru dengan Magelang dan Kulonprogo, termasuk adanya evaluasi kinerja untuk BUMD di Kabupaten Blora,” katanya.

Atas kegiatan itu, pihaknya mengaku dapat melakukan evaluasi dan memastikan agar kinerja BUMD sesuai dengan yang diharapkan.

“Evaluasi kita lakukan untuk perbaikan dan untuk kita berinovasi ke depannya. Hasil dari ini juga menjadi catatan kita bersama-sama,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi mengungkapkan, di samping agenda studi tiru bagi BUMD, juga dilakukan serangkaian kegiatan rapat koordinasi.

Pemkab Blora Gelontorkan Rp 40 Miliar untuk Kebut 6 Paket Jalan

“Agenda pada kegiatan ini adalah penyampaian naskah akademik terkait dengan penyertaan modal untuk diketahui seluruh organ BUMD, terdiri dari dewan pengawas atau komisaris dan seluruh jajaran direktur, kemudian dengan seluruh jajaran pemda,” jelasnya.

Kemudian, imbuh Komang, dilanjutkan evaluasi dan penyampaian kinerja triwulan I dari BUMD Kabupaten Blora. Adapun dalam kegiatan itu masing-masing BUMD akan memaparkan capaian kinerjanya di hadapan Wakil Bupati Blora dan Sekretaris Daerah.

“Dengan adanya penyampaian kinerja dan evaluasi tersebut, diharapkan nantinya target-target yang telah ditentukan pada tahun ini bisa tercapai,” tandasnya. (Lingkar Network | Lilik Yuliantoro – Koran Lingkar)

Exit mobile version