Peduli Korban Kebakaran di Blora, Bupati Arief Salurkan Bantuan

Peduli Korban Kebakaran di Blora, Bupati Arief Salurkan Bantuan

EMPATI: Bupati Blora Arief Rohman (tiga dari kiri, baju coklat) saat menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran, Suliswati (62). (Istimewa/Lingkarjateng.id)

BLORA, Lingkarjateng.id – Bupati Blora Arief Rohman menjenguk dan menyerahkan bantuan kepada  keluarga Suliswati (62) warga Dluwangan RT 1 RW 5 Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, pada Senin, 3 Oktober 2022.

Dengan didampingi Kepala Dinas Sosial P3A Blora, Kepala Bagian Kesra Setda Blora, Camat Blora Kota, dan Forkopimcam Blora, perwakilan dari Dinrumkimhub Blora, BPBD Blora, dan Kepala Kelurahan setempat, Bupati Arief menyerahkan sejumlah bantuan.

Sejumlah bantuan tersebut, diantaranya bantuan dari Baznas berupa uang sejumlah Rp 10 juta, bantuan dari Dinas Sosial P3A Blora dan BPBD Blora berupa paket sembako, peralatan dapur keluarga, terpal, dan makanan siap saji. Termasuk bantuan perlengkapan lainnya.

Diketahui, musibah kebakaran yang menimpa Suliswati itu terjadi pada Minggu, 2 Oktober 2022, dan menyebabkan 3 bangunan rumah milik keluarga ludes terbakar. Api yang membara dengan cepat melahap bangunan yang terbuat dari kayu dan menghanguskan berbagai dokumen penting serta koleksi sepeda motor.

Pada Minggu, 2 Oktober 2022 siang, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati juga langsung meninjau lokasi kebakaran dan menemui Suliswati beserta keluarganya.

Saat ditemui, Suliswati menceritakan bahwa kebakaran terjadi saat dirinya tengah berada di pasar. Saat itu kejadian berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB pagi.

Kulo wonten pasar, kulo dikabari tetangga mpun kebakaran (saya di pasar, saya diberi kabar tetangga sudah terjadi kebakaran, Red),” ungkapnya.

Dikemukakan, saat kebakaran terjadi, para anggota keluarganya tengah beraktivitas di luar rumah, sehingga tidak mengetahui adanya kebakaran. Ada salah satu anggota keluarganya yang tengah tidur di dalam rumah, beruntung berhasil menyelamatkan diri sebelum api mulai membesar.

Dihadapan Bupati Arief, Suliswati berharap agar rumahnya dapat dibangun kembali.

“Tadi sampun matur, semoga bisa dibantu membangun rumah ini,” terangnya.

Terkait harapan itu, Bupati Arief mengungkapkan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk jajarannya, agar rumah milik Suliswati bisa segera dibangun kembali.

“Semoga bisa dibangun kembali, nanti saya juga koordinasi dengan Pak Kapolres juga ya, karena ada anggota juga. Nanti biar diusahakan dari yang lainnya untuk ikut berpartisipasi juga biar ini bisa dibangun kembali,” harap Bupati Arief. (Lingkar Network | Lilik Yuliantoro – Koran Lingkar)

Exit mobile version